Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Film ini mengubah pandangan saya terhadap "green energy"


Film diatas bercerita tentang upaya manusia untuk mengubah sumber energi dari batu bara atau minyak bumi menjadi energi yang terbarukan seperti angin, tenaga surya, nampaknya kurang efektif. Ini dibuktikan dengan gagalnya banyak proyek energi terbarukan tersebut.

Bahkan yang memprihatinkan adalah beberapa proyek yang dikatakan sebagai "zero carbon" justru menghancurkan hutan (menjadikan kayu sebagai bahan bakar).

Bahkan pembuat film melihat masalah utamanya bukan pada karbon, tapi pada manusianya.

Bila Anda tidak bisa menonton film diatas, film dari YouTube berikut ini mungkin bisa berguna:
 

Komentar

  1. We speak for green energy around the world, automotive and other electrical component companies are actively replacing fossil energy with electric/battery energy, but do you know how to get the main components from a battery? Yes, natural resource mining (nickel). So is it just a transfer of ideas out of fear of depleting one of the natural resource reserves?

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan