Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

Peneliti menemukan salah satu cara untuk menghentikan replikasi virus penyebab COVID-19

 

Genom SARS-CoV-2 terdiri darn RNA. Selama inifeksi, virus melewati sel pertahanan manusia dan menipu mereka sehingga memproduksi lebih banyak virus. SARS-CoV-2 menggunakan beberapa strategi untuk melakukan hal ini, termasuk menutup ujung RNA-nya dengan penutup kimia, seperti mata-mata yang memakai wig. Penutup ini identik dengan salah satu mRNA manusia, yang mengandung instruksi pembuat protein dalam sel. Dengan adanya penutup, SARS-CoV-2 dapat menipu sel untuk membuat protein virus seolah-olah itu adalah bagian dari sel. 

Para peneliti di Laboratorium Tagliabracci menemukan bahwa ketika mereka mengganggu kemampuan dari enzim seperti kinase (NiRAN domain) untuk melakukan pekerjaannya, SARS-CoV-2 tidak dapat berkembang biak dalam sel manusia.

SumberViral Cover-Up: SARS-CoV-2 Cap Offers New Target for Antivirals | HHMI

Komentar

  1. kayu bulat tau kia inyeut ,,,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayu = kayu
      bulat = bulat
      tau = dapat, bisa, boleh
      kia = kea = juga
      inyeut = inyewut = disebut

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan