Nasib Tempat Pembuangan Sampah Sementara

Gambar
  Foto diatas diambil pada tanggal 3 Agustus 2022 Meskipun sudah ada pengumuman bahwa tempat sampah sementara (TPS) ini ditutup, masyarakat masih membuang sampah di tempat ini. Nampaknya sampahnya tidak diangkut oleh petugas pengangkut sampah untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa TPS ini ditutup. Namun akibatnya sangat mengganggu, sampah bertebaran keluar dari TPS. Foto diatas diambil pada tanggal 5 Agustus 2022 Karena tidak berhasil menghalangi masyarakat untuk tidak membuang sampah lagi di tempat ini, akhirnya tempat sampahnya ditutup. Namun masih ada saja masyarakat yang membuang sampah di depan pagar yang menutupi tempat ini.

Halaman Facebook (Meta) Informasi Kapuas dibajak, digunakan untuk iklan

 

Saat membuka email, admin terkejut karena ada pemberitahuan dari Facebook bahwa ada iklan yang sedang berjalan di halaman Informasi Kapuas. Admin langsung memeriksa halaman tersebut. Ternyata betul ada tiga buah iklan dalam halaman tersebut.

Iklan tersebut dalam bahasa Spanyol. Saat di klik, iklan tersebut mengarahkan kita pada halaman berikut:


Nampaknya iklan ini tentang menguruskan badan.

Hal ini menunjukkan bahwa keamanan akun Facebook yang admin miliki masih lemah, karena bisa dijebol orang. Padahal sudah menggunakan pengamanan dua langkah.

Salah satu titik lemah yang terdeteksi adalah, kemungkinan "hacker"-nya menggunakan akun admin yang lain. Karena halaman ini dikelola oleh banyak orang. Akhirnya admin terpaksa menghapus akun admin yang lain, untuk melihat apakah kejadian serupa akan terulang.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

3 Penyebab Isra' Mi'raj