Perkembangan "Water, Sanitation and Hygiene" (WASH) di Indonesia

Gambar
  Data diatas menunjukkan bahwa: Analisis situasi, standar WASH di fasilitas pelayanan kesehatan, standar penanganan sampah fasilitas kesehatan dan perbaikan infrastruktur sudah dilakukan Penilaian atau data dasar, koordinasi dan peta jalan nasional serta pengawasan indikator WASH secara nasional sedang berjalan Perkembangan tenaga kerja dan keterlibatan masyarakat belum ada data Sumber:  Country Progress Tracker | WASH in Health Care Facilities (washinhcf.org)

Pengalaman menggunakan Pertamina Delivery Service 135

 

Saat ramai-ramainya rencana kenaikan bahan bakar minyak, ada berita bahwa Pertamina akan menggunakan aplikasi MyPertamina. Saya lalu mencari informasi tentang hal tersebut di internet sekaligus menginstal aplikasinya. Selain itu saya juga menemukan informasi tentang Pertama Delivery Service (PDS) 135.

Pada hari Selasa, 6 September 2022 saat gas di rumah sudah habis, saya melakukan pemesanan Bright Gas 12 kg melalui PDS 135, sekitar pukul 05.40 WIB. Setelah itu saya mendapatkan email yang memberitahukan bahwa pemesanan saya akan diverifikasi melalui telepon oleh agen setempat. 

Sampai siang saya tidak menerima telepon dari agen PDS 135. Pada pukul 13.41 WIB saya menerima email dari Call Center 135 dengan Subyek: Pesanan dibatalkan. Dalam email tersebut dicantumkan alasan pembatalan: Penjual tidak merespon.

Ini merupakan pelajaran berharga bagi kita yang akan bergerak di dunia digital, bahwa kita harus memastikan semua informasi yang kita cantumkan di dalam aplikasi sudah dilakukan konfirmasi, sehingga kejadian diatas tidak terulang kembali.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

3 Penyebab Isra' Mi'raj