"Old couples" di Sydney Airport

Gambar
  Ada satu hal yang menarik perhatian saya saat berada di Sydney Airport yaitu banyaknya pasangan suami istri lanjut usia yang berada di bandar udara ini. Di beberapa tempat makan yang tersedia di sini, banyak diantara mereka yang menempati tempat duduk berdua. Mereka umumnya membawa tas yang cukup untuk dibawa berdua. Mereka ngobrol berdua. Ada juga yang sama-sama pegang HP dan sibu dengan HP masing-masing. Namun sebagian besar dari mereka mengobrol dengan pasangannya. Saya mencoba untuk melihat statistik orang tua di Australia, ternyata sekitar 16% (2020) , lebih banyak dibandingkan dengan Indonesia yang hanya 10% (2019) .  Jadi memang secara statistik jumlahnya lebih banyak. Mereka umumnya tidak tinggal dengan keluarga tapi tinggal berdua saja. 

Dukungan warga Amerika terhadap Israel menurun

 


Dari hasil survei yang dilaksanakan oleh Gallup pada bulan Februari 2021, orang Amerika yang simpati kepada Israel sebanyak 58%.

Pada bulan April 2021, Human Right Watch mengeluarkan laporan yang berjudul, "A Treshold Crossed: Israeli Authorities and the Crimes of Apartheid and Persecutions". 


Dari hasil survei yang dilaksanakan oleh Gallup pada 1-17 Februari 2022, dukungan terhadap Israel berkurang dari 58% (Februari 2021) menjadi 55%.

Bersamaan dengan dimulainya survei Gallup, Amnesty International pada tanggal 1 Februari 2022 mengeluarkan laporan yang berjudul, "Israel’s apartheid against Palestinians: Cruel system of domination and crime against humanity". 

Kita lihat tahun depan, seberapa besar penurunan simpati masyarakat Amerika terhadap Israel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

3 Penyebab Isra' Mi'raj