Tanya apa saja ke askify.ai

Gambar
  Saat mengetahui ada Chatbot yang menggunakan kecerdasan artifisial yaitu askify.ai , saya langsung mencoba-coba alat ini. Saya bertanya macam-macam kepadanya mulai dari masalah film sampai masalah panjang sungai Kapuas di Kalimantan Tengah. Dari berbagai informasi yang diberikan oleh alat ini, ada beberapa yang kurang akurat.  Alat yang menjawab berbagai macam pertanyaan ini diberi nama Bob the AI . Waktu saya tanya, sudah berapa lama dia dilatih, dia jawab selama 3 minggu. Waktu ditanya apakah dia menggunakan ChatGPT, dia bilang tidak. Waktu ditanya, dari mana dia mendapatkan berbagai macam informasi untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepadanya. Dia menjawab bahwa dia mengolah data dari berbagai sumber data yang bersifat resmi dan publik.  Untuk hal-hal yang sifatnya tidak berupa angka, misalnya menanyakan tentang "apa yang dimaksud dengan kualitas hidup" (what is quality of life), maka jawabannya cukup menarik: Quality of life is a broad concept that encom

"Old couples" di Sydney Airport

 

Ada satu hal yang menarik perhatian saya saat berada di Sydney Airport yaitu banyaknya pasangan suami istri lanjut usia yang berada di bandar udara ini. Di beberapa tempat makan yang tersedia di sini, banyak diantara mereka yang menempati tempat duduk berdua. Mereka umumnya membawa tas yang cukup untuk dibawa berdua. Mereka ngobrol berdua. Ada juga yang sama-sama pegang HP dan sibu dengan HP masing-masing. Namun sebagian besar dari mereka mengobrol dengan pasangannya.

Saya mencoba untuk melihat statistik orang tua di Australia, ternyata sekitar 16% (2020), lebih banyak dibandingkan dengan Indonesia yang hanya 10% (2019)

Jadi memang secara statistik jumlahnya lebih banyak. Mereka umumnya tidak tinggal dengan keluarga tapi tinggal berdua saja. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

3 Penyebab Isra' Mi'raj