DPD PPNI Kabupaten Kapuas Go LMS Plataran Sehat

Gambar
  Sejak diberlakukannya UU Kesehatan No 17 Tahun 2023, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kapuas, tidak dapat melaksanakan Seminar Keperawatan ber SKP, dikarenakan semua kewenangan organisasi diambil alih Kementerian Kesehatan. Tapi DPD PPNI Kabupaten Kapuas tidak patah semangat mengingat anggota PPNI Kabupaten Kapuas berjumlah 1035 yang tersebar di 17 Kecamatan,  Pada hari ini, Sabtu, 20 Juli 2024, DPD PPNI Kabupaten Kapuas bisa kembali melaksanakan Seminar Keperawatan ke 7 ber SKP Kementerian Kesehatan. Hal ini merupakan komitmen DPD PPNI Kabupaten Kapuas dalam memberikan pelayanan kepada anggota PPNI. Adapun seminar hari ini diikuti peserta 200 sesuai kuota yang diberikan LMS Plataran Sehat Kementerian Kesehatan. Adapun materi seminar diantaranya : 1. Tips dan Trik  Mencapai SPM TB Dengan Mudah  di Puskesmas oleh Afriani Sintha, S.Kep,. Ners 2. Tatalaksana Pasien Hipertensi di Puskesmas oleh Muhammad Hipni, S.Kep., Ners 3. Peran Serta Per

Universitas yang jago IT mengalami "cybersecurity incident"

 

Pada hari Ahad, 1 Januari 2023, saya ngobrol dengan staf Zoom menanyakan masalah tampilan dari akun Zoom QUT yang "berantakan". Kesimpulan dari obrolan tersebut adalah saya diminta untuk menanyakan kepada admin di QUT tentang masalah tersebut.

Waktu saya mau masuk ke akun staf di QUT, ternyata halaman tersebut tidak tersedia karena sebagian besar situs di QUT sedang tidak tersedia karena ada insiden keaman siber. 

Dalam rilis media tanggal 1 Januari 2023 (gambar diatas) disebutkan bahwa klaim kebocoran data akibat serangan "ransomware" sedang diperiksa.

Sejak kuliah di QUT tahun 2001-2002, serangan terhadap sistem di QUT sangat sering terjadi. Ketika sedang kuliah, ketika sedang mengakses komputer di lab komputer, sering terjadi "system down". Rupanya hal itu terjadi sampai sekarang.

Komentar

  1. Ningu nalatai apa artinya pak, kata2 itu sering disebut-sebut saat acara2 resmi maupun tidak resmi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ningu = ?
      mungkin maksudnya lingu = lingo = batin; yang terdapat di dalam hati; semangat
      nalatai = bertutur dengan merangkaikan kata-kata yang teratur sehingga indah kedengarannya

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan