Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

Ustadz Abdul Somad di Kuala Kapuas

 

Bing Image Creator: Ustadz Abdul Somad di Kuala Kapuas, digital art

Pada hari Jum'at, 19 Mei 2023 bertempat di Masjid Agung Al-Mukarram Amanah dilaksanakan Safari Dakwah bersama Ustadz Prof. H. Abdul Somad, Lc, DES.A., PhD. 

Acara ini disiarkan secara langsung melalui beberapa saluran YouTube:

  1. MRI KAPUAS
  2. HMF STREAMING tv
  3. Ustadz Abdul Somad Official
Sebelum ceramah Ustadz Abdul Somad, Lc dimulai, admin menyempatkan diri untuk berkeliling sebentar di Sanjaya, Jalan Anggrek, Jalan Mahakam, Jalan Barito, Jalan Tambun Bungai, Jalan Maluku, Jalan Patih Rumbih dan Jalan Jawa.

Banyak toko di Sanjaya tutup, hanya beberapa toko saja yang buka. Salah satu toko yang buka pun, saat admin belanja di sana, rupanya sedang menonton di TV lokal. Bahkan penjualnya pun memberi tahu bahwa ada saluran di YouTube yang menyiarkan secara langsung.

Jalan Mahakam dan Jalan Barito lebih sepi dari biasa. Tampak beberapa pedagang menutup warung atau toko mereka. Saat melewati Jalan Barito, para relawan menjaga jalan-jalan yang tembus ke Jalan Tambun Bungai.

Saat melintasi Jalan Maluku dan Jalan Patih Rumbih, mobil-mobil parkir dengan rapi, begitu pula dengan motor-motor. Cukup bangga dengan Kuala Kapuas yang mampu mengelola parkir dengan rapi.

Tanya: Apa hukumnya menahan kentut saat shalat
Jawab: Menahan kentut itu hukumnya makruh, shalatnya tetap sah. Kalau anginnya puting beliung, keluarkan saja. Wudhu' lagi lalu shalat lagi. Kalau tidak sempat berjama'ah, tetap dapat pahalanya, karena setiap amal itu bergantung pada niatnya.

Tanya: Bagaimana bila istri membenci ibu mertua
Jawab: Pertemukan istri dengan ibu mertua (gunakan bahasa yang baik). 

Tanya: Bagaimana non Muslim yang tuna wicara mau masuk Islam
Jawab: Tulis kalimat syahadat. Kalau tidak bisa menulis, pakai isyarat. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan