Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Peringatan Isra' Mi'raj di Rumah Jabatan Bupati Kapuas 2024

 

Di tengah keremangan malam yang diberkahi, sebuah kumpulan hati yang penuh dengan cinta dan rindu berkumpul untuk mengenang, memuliakan, dan merenungi jejak langkah seorang kekasih Allah, Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam. Dari sudut-sudut yang berbeda, para habaib, ulama, guru agama, tokoh masyarakat, dan para relawan bersatu dalam semangat yang sama: menghidupkan sunnah dan mengikuti jejak Nabi yang agung.

Dengan kehadiran yang beragam, malam itu berubah menjadi sebuah perayaan rohani yang menggugah hati. Setiap kata yang terucap, setiap dzikir yang bergema, dan setiap selawat yang dikirimkan menjadi bukti nyata kecintaan umat kepada Rasulullah. Para hadirin dan hadirat, yang telah mempersiapkan acara ini dengan penuh dedikasi, mengingatkan kita semua akan pentingnya meneladani kehidupan Nabi Muhammad dalam setiap aspek kehidupan.

Malam itu tidak hanya tentang perayaan, tetapi juga tentang introspeksi dan pengingat bagi kita semua untuk selalu berselawat kepada Nabi, sebagai wujud cinta dan penghormatan kita. Sebuah kisah yang disampaikan menggambarkan betapa besar keajaiban dan rahmat yang Allah turunkan kepada mereka yang berselawat kepada Nabi. Bahkan, di antara mereka yang mungkin dianggap oleh dunia tidak memiliki kebaikan, Allah memberikan keajaiban dan keberkahan melalui selawat yang tulus.

Kita diingatkan tentang pentingnya menjaga shalat lima waktu, memurnikan hati dari segala kebencian dan dendam, menjaga hubungan baik dengan keluarga, dan tidak memutuskan tali silaturahmi. Malam tersebut mengajarkan kita untuk tidak hanya mengingat Nabi Muhammad pada momen-momen tertentu saja, tetapi menjadikannya sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari kita.

Ketika membicarakan tentang politik dan kepemimpinan, pesan yang disampaikan adalah tentang kebersihan niat dan tindakan yang sesuai dengan syariat Allah dan Sunnah Rasul-Nya. Sebagai umat Islam, kita diajak untuk selalu berdoa dan meminta kepada Allah agar diberikan pemimpin yang adil, yang akan membawa umat kepada kebaikan dan keadilan, sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad.

Malam penuh berkah itu mengajarkan kepada kita tentang pentingnya kesederhanaan, keikhlasan, dan kepedulian terhadap sesama. Bahwa dalam setiap perbuatan, niat yang lurus dan cinta kepada Nabi Muhammad adalah kunci untuk mendapatkan keberkahan dan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Semoga kita semua dapat menjadi bagian dari umat yang selalu diberkahi, yang hati dan langkahnya selalu dipandu oleh cinta dan sunnah Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam. Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan