DPD PPNI Kabupaten Kapuas Go LMS Plataran Sehat

Gambar
  Sejak diberlakukannya UU Kesehatan No 17 Tahun 2023, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kapuas, tidak dapat melaksanakan Seminar Keperawatan ber SKP, dikarenakan semua kewenangan organisasi diambil alih Kementerian Kesehatan. Tapi DPD PPNI Kabupaten Kapuas tidak patah semangat mengingat anggota PPNI Kabupaten Kapuas berjumlah 1035 yang tersebar di 17 Kecamatan,  Pada hari ini, Sabtu, 20 Juli 2024, DPD PPNI Kabupaten Kapuas bisa kembali melaksanakan Seminar Keperawatan ke 7 ber SKP Kementerian Kesehatan. Hal ini merupakan komitmen DPD PPNI Kabupaten Kapuas dalam memberikan pelayanan kepada anggota PPNI. Adapun seminar hari ini diikuti peserta 200 sesuai kuota yang diberikan LMS Plataran Sehat Kementerian Kesehatan. Adapun materi seminar diantaranya : 1. Tips dan Trik  Mencapai SPM TB Dengan Mudah  di Puskesmas oleh Afriani Sintha, S.Kep,. Ners 2. Tatalaksana Pasien Hipertensi di Puskesmas oleh Muhammad Hipni, S.Kep., Ners 3. Peran Serta Per

Belajar Python dengan Karel the Robot

 

Di era digital ini, belajar pemrograman telah menjadi salah satu keterampilan yang sangat berharga, tidak hanya bagi mereka yang berkecimpung di bidang teknologi, tetapi juga untuk berbagai profesi lainnya. Salah satu cara menarik dan efektif untuk mempelajari bahasa pemrograman Python adalah melalui penggunaan Karel the Robot. Ini adalah pendekatan yang diambil oleh Bapak Jum'atil, seorang profesional medis yang juga memiliki ketertarikan yang kuat terhadap teknologi dan kecerdasan buatan.

Karel the Robot merupakan sebuah alat pendidikan yang dirancang untuk memperkenalkan konsep-konsep pemrograman kepada pemula tanpa membebani mereka dengan kompleksitas sintaks pemrograman di awal. Melalui Karel, pengguna dapat mempelajari logika dasar pemrograman, struktur kontrol, dan pemecahan masalah secara intuitif. Karel melakukan ini dengan menyederhanakan pemrograman ke dalam tugas-tugas dasar seperti bergerak maju, belok, dan mengambil objek di sebuah dunia virtual.

Bapak Jum'atil menggunakan Karel the Robot sebagai langkah awal untuk mempelajari Python, sebuah bahasa pemrograman yang kuat dan fleksibel yang digunakan dalam berbagai aplikasi mulai dari pengembangan web hingga ilmu data dan pembelajaran mesin. Dengan mengambil pendekatan praktis ini, beliau tidak hanya memperkaya keterampilan pemrogramannya tetapi juga menyiapkan diri untuk mengintegrasikan teknologi ini ke dalam praktik medis, khususnya dalam pengembangan rekam medik elektronik.

Penggunaan Karel the Robot oleh Bapak Jum'atil menunjukkan bagaimana pembelajaran pemrograman dapat diakses oleh siapa saja, terlepas dari latar belakang profesional mereka. Ini membuktikan bahwa dengan alat yang tepat dan pendekatan yang sesuai, belajar bahasa pemrograman seperti Python dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat.

Untuk informasi lebih lanjut:

Code in Place (stanford.edu)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan