Mengatasi Bahu Beku: Panduan untuk Pemulihan

Gambar
  Apa itu Bahu Beku? Bahu beku, atau adhesive capsulitis, terjadi ketika peradangan dan jaringan parut menyerang sendi bahu. Dalam beberapa kasus, bahu beku dimulai dengan peradangan sendi dan mengarah pada pembentukan jaringan parut. Dalam kasus lain, jaringan parut terbentuk dengan sedikit peradangan. Gejala Bahu Beku Gejala utama dari bahu beku meliputi: Kekakuan yang semakin memburuk pada awalnya, tetapi perlahan-lahan mulai membaik seiring waktu. Nyeri tumpul dan pegal yang meningkat seiring perkembangan penyakit, dan mungkin memburuk ketika Anda menggerakkan lengan. Penyebab dan Risiko Penyebab pasti dari bahu beku belum jelas, tetapi lebih umum terjadi pada orang dengan kondisi seperti diabetes, penyakit Parkinson, dan penyakit tiroid. Bahu beku juga bisa berkembang setelah bahu tidak digerakkan dalam waktu lama, misalnya setelah cedera, stroke, atau operasi. Kondisi ini lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria, dan memengaruhi antara 2% hingga 5% populasi. Tahapan Bah

Kebakaran Pasar Sari Mulia 7 Januari 2012

Kebakaran Pasar Sari Mulia dilihat dari Masjid Al-Ikhlas
Dini hari Sabtu, 7 Januari 2012 warga Kuala Kapuas dikagetkan oleh raungan sirine pemadam kebakaran. Rupanya terjadi kebakaran di Pasar Sari Mulia di Jalan Mawar, Kuala Kapuas. Menurut keterangan penjual beras yang terletak di Jalan Anggrek, pada mulanya api ini kecil saja dan berasal dari pasar milik pemerintah daerah, kemudian api membesar dan menjalar kemana-mana. Pemadam kebakaran dikerahkan, termasuk Jalan Anggrek juga dipenuhi dengan pemadam kebakaran.

Bila dilihat dari masjid Al-Ikhlas (sebagaimana gambar diatas) tampak sekali bagaimana banyaknya toko dan kios yang terbakar. Sebagian masyarakat yang memiliki toko atau kios disana tampak sedang mengumpulkan apa-apa yang masih bisa diselamatkan.

Komentar

  1. Innalillahi wa innailaihi rojiun. Semoga bisa diambil hikmah dan harta yang telah hilang Alloh ganti dengan yang lebih baik. Aamiin.

    BalasHapus
  2. Innalillahi wa innailaihi rojiun...
    smoga tidak terulang lagi

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan