Ketersediaan Darah di UTD-RS

Stok darah per 10 Oktober 2014:

A = 3; B = 9, O = 6, AB = 3

Sumber: Debi (UTD RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo)

Rabu, 21 Maret 2012

Pelatihan Fasilitator Pembina PMR PMI Kabupaten Kapuas

Foto bersama sesudah acara pembukaan
Pada tanggal 20-27 Maret 2012 bertempat di Hotel Al-Madani, Jl. Patih Rumbih, Kuala Kapuas, diselenggarakan kegiatan Pelatihan Fasilitator PMR PMI Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Kapuas dengan bantuan dana dari Palang Merah Spanyol (Spanish Red Cross). Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak para pembina PMR di sekolah-sekolah setingkat SLTP dan SLTA di Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya. Pembina yang diundang dalam kegiatan ini berasal dari sekolah-sekolah yang sudah memiliki PMR. Kegiatan ini juga diikuti oleh para relawan dari Korps Sukarela (KSR) Markas PMI Kabupaten Kapuas.

Fasilitator pelatihan ini adalah Mas Dody yang berasal dari PMI Pusat; Mbak Wuri dari PMI Provinsi Jawa Tengah, Mas Joko dari PMI Provinsi Kalimantan Tengah serta staf dari PMI Provinsi Kalimantan Tengah yaitu Mbak Titin dan Mas Joko.

Pelatihan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam Program Kesehatan dan Pertolongan Pertama Berbasis Masyarakat (KPPBM). Kegiatan pelatihan ini berlangsung dari pagi sampai malam hari. Peserta tidak diinapkan. Bagi masing-masing peserta diberikan modul-modul PMR sesuai dengan tingkatannya.