Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Profil Singkat Dr. Vischer (Direktur RS Kuala Kapuas)


Nama lengkap beliau adalah Carl Mattheus Vischer. Dilahirkan di Basel (Swiss) 29 Agustus 1896. Profesi beliau adalah dokter (Dr. med). Beliau menikah dengan Betsy Mylius dan dikaruniai empat orang anak yaitu Marianne Vischer, Alfred Vischer, Bernhard Vischer dan Ruth Vischer.

Marianne & Alfred Vischer May 1932

Beliau masuk ke dalam Basel Mission pada tahun 1926 dengan nomor keanggotaan 2327. Beliau dikirim oleh Basel Mission untuk melayani daerah Kalimantan pada tahun 1927.


Dr Vischer in the policlinic in Kwala Kapuas

Beliau ditahan di Lembaga Pemasyarakatan di Banjarmasin:

The prison in Bandjermasin in which Dr Vischer, Rev. Bart, Braches and Dr Höweler were held
Meninggal di Banjarmasin karena di eksekusi oleh tentara pendudukan Jepang pada tanggal 20 Desember 1943.
The 'grave' where the Vischers and the Barts were buried on the airfield in Bandjermasin

Catatan:
Penggunaan foto-foto diatas sudah mendapatkan izin dari Mission 21 yang mengelola BM Archives.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan