Israel dalam Krisis: Faktor-Faktor yang Menempatkan Negara Ini dalam Masalah Besar

Gambar
Israel saat ini menghadapi masalah besar akibat berbagai faktor yang timbul dari konflik yang terus berlangsung dengan Palestina, terutama dengan Hamas di Gaza. Berikut adalah poin-poin utama yang menjelaskan mengapa Israel berada dalam situasi yang sangat sulit: Tuduhan Pembersihan Etnis dan Apartheid Opsi Israel untuk mengelola dinamika populasi dalam wilayah Greater Israel (termasuk Gaza dan Tepi Barat) sangat terbatas. Israel tidak bisa menjadi negara demokratis yang lebih besar atau mewujudkan solusi dua negara yang layak. Pilihan yang tersisa adalah apartheid, yang saat ini sedang dipraktikkan menurut laporan organisasi seperti Amnesty International, atau pembersihan etnis, yang diduga sedang diupayakan Israel dengan membuat Gaza tidak layak huni dan membunuh banyak warga Palestina. Kebuntuan Militer Meskipun melakukan upaya militer besar-besaran, Israel belum mampu mengalahkan Hamas secara tegas. Kelompok ini terus beroperasi dan melancarkan serangan, menciptakan ancaman keamana

LBI Tingkat Provinsi Kalteng : Kapuas Juara Harapan I


Lomba Balita Indonesia (LBI) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diadakan pada Jum'at 19 Nopember 2010 bertempat di Aula LPMP Palangka Raya diikut oleh 13 (tiga belas) Kabupaten sementara Kota Palangka Raya tidak mengirimkan utusannya. Lomba dibagi dalam 2 (dua) golongan umur, yakni
- umur 6 - 24 bulan, dan
- umur 2 - 5 tahun.
pada kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah dr. Don FB Leidon, Sp.Og.,MMR memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Lomba tersebut.

Kabupaten Kapuas dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas mengirimkan peserta dari kedua golongan umur, pada golongan umur 6 - 24 bulan diwakili oleh an.KRIS NANDA dari puskesmas Timpah dan golongan umur 2 - 4 tahun diwakili an.DELLA HUMAIRAH dari puskesmas Talekung Punai.
pada LBI Tk.Provinsi kali ini utusan dari Kapuas yakni Kris Nanda menjadi Juara Harapan I, sementara Della Huimara belum memperoleh juara. Berbeda pada LBI tahun 2009, utusan dari Kapuas memperoleh Juara I yakni Ahmad Marcello dari Puskesmas Lupak untuk golongan umur 6 - 24 bulan, tapi walaupun demikian wakil Kapuas patut berbangga dan termotivasi untuk kembali memperoleh juara pada tahum yang akan datang.

entri oleh : M.Hayat,SKM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan