Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

SEMINAR PENGGUNAAN OBAT RASIONAL


Masih dalam rangkaian kegiatan peringantan HKN ke-46 Tahun 2010, Panitia HKN Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Panitia Seminar Sehari Penggunaan Obar Rasional akan menyelenggaran "Seminar Sehari" dengan Tema "Penggunaan Obat Rasional".

Latar Belakang Pelaksanaan Seminar
masih banyaknya dijumpai penggunaan obat yang tidak rasional pada pelayanan kesehatan (RS, Puskesmas dan jajarannya, dokter praktek dll, dimana pemakaian obat secara berlebihan baik jumlah dosis, indikasi obat yang tidak jelas, tatacara pemakaian yang tidak tepat, kombinasi berbagai obat yang berisiko tinggi, penggunaan obat mahal dll.

Tujuan
Meningkatkan penggerakan penggunaan obat yang rasional merupakan hal yang seharusnya dilakukan oleh seluruh tenaga kesehatan, dengan mengingat adanya kemungkinan kesalahan dalam pengobatan.

Bentuk dan Metode Kegiatan
metode yang digunakan :
- Ceramah
- Diskusi

Nara Sumber
1. Prof. DR. dr. Armen Muchtar DAF., DCP., Sp.FK (K). Ahli Farmakologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.
2. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas (dr. Hj.Ani Handaningroem)
3. dr. Agus Nurochman, Sp.PD (Spesialis Penyakit Dalam RSUD dr. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas).
Sementara sebagai moderator : dr.H.Jum'atil Fajar, MHlth.Sc.

Waktu dan Tempat Penyelenggaraan
Seminar dilaksanakan pada :
Hari/tanggal : Sabtu, 27 Nopember 2010
Tempat : Gedung Kesenian Gantang Garantung Kuala Kapuas
Waktu : Pukul 08.00 - 12.30 WIB

Peserta
Seminar diharapkan diikuti oleh seluruh kepala UPTD puskesmas se Kab.Kapuas, dokter puskesmas/RS, perawat, bidan, mahasiswa dan profesi lainnya.

Kontribusi Peserta
- Kepala puskesmas/dokter Rp. 100.000,-
- Perawat, bidan, mahasiswa dan profesi lain Rp. 50.000,-
Peserta akan memperoleh :
- Seminar Kit dan foto copy materi
- Konsumsi : snack dan makan siang
- Sertifikat (peserta 6 SKP, Pembicara 8 SKP, Moderator 2 SKP, dan Panitia 1 SKP)
- Doorprize

Tempat Pendaftaran
Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Jl.Kenanga No.42 Kuala Kapuas.
Kontak Person Sdr. Kastalani, SKM., MAP HP.08125169807, E-mail kkastalani@yahoo.com
Pembayaran Kontribusi peserta bisa dilakukan melalui Bank Mandiri Cab.Kapuas No.Rek.031.00.0517033.0 an. M.Husin atau Bank BNI Cab.Kapuas No.Rek 144549536 an.M.Husin. Atau langsung ke Sekretaria Panitia.

Entri : M.Hayat, SKM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan