Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Bincang-bincang dengan Andre - Muazin di berbagai langgar

Sore ini, setelah admin menyelesaikan shalat sunnah sebelum Ashar di Langgar Baiturrahman, Jalan Mahakam, muazin mengumandangkan Iqamah. Setelah itu dia mempersilahkan admin untuk menjadi imam, admin lalu bertanya, "Apa tidak ada lagi yang ditunggu?", karena yang ada di langgar itu cuma kami berdua. Dia lalu menjawab, "Tidak, biasanya yang shalat disini cuma saya sendiri saja".

Setelah selesai shalat dan wirid, admin mengajaknya berbincang-bincang. Siswa MAN Selat Tengah kelas II ini mengatakan bahwa sekarang dia rutin menjadi muazin di Langgar Hakat Mupakat yang ada di depan Kuburan Muslim, Jalan Ahmad Yani. Sejak anak bungsu dari pengurus langgar tersebut menikah, langgar tersebut tidak ada lagi yang mengayomi. Jadi dia menjadi muazin ditempat tersebut. Selain dikedua langgar tersebut, Andre juga pernah menjadi muazin di langgar Inayah untuk shalat Zuhur atau Ashar, tapi sejak langgar Inayah banyak jama'ah-nya dia tidak lagi mangkal disana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan