Pesan Presiden Jokowi dalam Rapat Kerja Kesehatan Nasional 2024

Gambar
  Indonesia berpeluang menjadi negara maju saat bonus demografi terjadi pada tahun 203--an dimana 68% penduduk Indonesia berada pada usia produktif. Bila kita tidak mencapai ini, kita akan seperti Amerika Latin yang tidak bisa menjadi negara maju. Namun banyak tantangan yang harus dihadapi seperti angka stunting yang meskipun sudah menurun dari 37,6% (2013) menjadi 21,5% (2023), namun masih jauh dari target 14%. Kematian akibat penyakit menular juga masih tinggi yaitu stroke 331 ribu per tahun, jantung 296 ribu per tahun dan kanker 297 ribu per tahun. Itulah sebabnya kementerian kesehatan berusaha agar Puskesmas bisa melakukan deteksi dini dengan menggunakan USG dan EKG. Rumah sakit juga diharapkan untuk bersiap menerima CT-Scan, mamografi dan Cath-Lab, Linaec, serta MRI. Tentu semua itu harus ditunjang dengan sumber daya manusia yang memadai. Ketersediaan dokter spesialis masih menjadi problem terbesar. Rasion dokter kita masih 0,47, ranking 147 dunia. RSUD Indonesia 34% tidak punya d

PERINGATAN MAULID DI LANGGAR "DARUL KHAIR"


Rabu 16 Pebruari 2011 M/13 Rabiul Awal 1432 H tepatnya pada pukul 19.30 WIB di Langgar Darul Khair Jl.Cilik Riwut Depan Gg.VI.B diselenggarakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Panitia penyelenggara telah disibukkan 2 (dua) hari sebelumnya, karena untuk persiapan acara tersebut sekaligus dilakukan penyembelihan sapi yang diniatkan untuk Aqiqah beberapa warga setempat. Alhamdulillah untuk konsumsi beres,,,

Pada kegiatan ini yang menyampaikan ceramah/pencerahan seputar kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah Guru Ahmad Humaidi yang lebih dikenal dengan sebutan Guru Umai. dalam ceramahnya beliau diantaranya menyampaikan bahwa dengan momentum peringatan ini kita sebagai umat islam harus intrufiksi diri sehingga dapat membenahi diri dan hati untuk memantapkan keimanan serta ketaqwa kepada Allah SWT, dan kita sebagai umat islam patut bersyukur karena kita memiliki seorang pemimpin yang sangat luar biasa yaitu Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan seperti ini ujar beliau merupakan kegiatan yang pada dasarnya untuk mengulang-ulang cerita tentang sosok yang bernama Muhammad SAW sehingga kita semua lebih mengenal baik sifat, prilaku, tutur kata dan segala sesuatu yang ada pada rasul untuk dijadikan suritauladan/panutan pada kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Langgar Darul Khair ini digagas oleh Panitia Pembangunan Langgar Darul Khair yakni Bpk Hamsani selaku Ketua dan Bpk H.M.Sahril selaku sekretaris, kepanitiaan peringatan diketua oleh Bpk Riduansyah, S.Pd dan Sekretaris Bpk M. Hayat,SKM. Kegiatan dapat terlaksana karena kebersama seluruh warga lingkungan Langgar Darul Khair baik Bapak-bapak maupun Ibu-ibu.

Semoga semua jerih payah menjadi amal dan ibadah yang berbalas pahala disisi Allah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan