Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

KELAS IBU DAN KADARZI


Rabu, 16 Maret 2011 di Poskesdes Desa Barimba dan Mambulau Kecamatan Kapuas Hilir dilaksanakan pertemuan Kelas Ibu, dimana pada pertemuan ini ibu kader, bidan dan ibu-ibu hamil membentuk satu kelompok (Kelas Ibu) yang berkumpul melakukan kegiatan-kegiatan terkait masalah kesehatan keluarga, seperti mendengarkan penyuluhan tentang seputar kesehatan ibu dan anak, diskusi serta berlatih senam ibu hamil.
Kegiatan Kelas Ibu akan rutin dilaksanakan dan sebagai koordinator adalah Bidan setempat.

Pada kesempatan ini di Poskesdes Desa Barimba petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas memfasilitasi kegiatan tersebut yakni Bapak Suparman, SKM dan Ibu Yuniarti Noor, AMG. Sementara di Poskesdes Desa Mambulau sebagai fasilitator Bapak M. Hayat, SKM dan Ibu Paujiah, AMd.Keb.
Ibu-ibu hamil yang hadir sangat antusias memperhatikan pelatihan Senam Ibu Hamil, mereka berkeinginan untuk rutin melaksanakannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan