Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

KELAS IBU HAMIL DI WILAYAH PUSKESMAS MANTANGAI



Kamis, 17 Maret 2011 kembali dilaksanakan pencanangan kelompok/kelas ibu hamil, kali ini dilaksanakan di Wilayah Puskesmas Mantangai tepatnya di Desa Mantangai Tengah dan Mantangai Hulu. Kepala UPTD Puskesmas Mantangai dr. Azhar Nasution berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sehingga kesehatan ibu hamil dan bayinya kelak dapat maksimal, sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan berkwalitas, lebih lanjut beliau menyatakan bahwa kesehatan manusia itu dimulai sejak berada dalam kandungan, jadi ibu hamil harus benar-benar menjaga kesehatan dirinya dan bayi dalam kandungan dengan rajin memeriksakan diri ke petugas kesehatan/bidan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.
Fasilitator kelas Ibu Hamil di Desa Mantangai Tengah adalah petugas dinkes Kab.Kapuas yakni Bpk Sunu Aji Wirawan, S.Psi dan Paujiah, AMd.Keb, sementara fasilitator di Desa Mantangai Hulu adalah Bpk M. Hayat, SKM dan Ibu Yuniarti Noor, AMG.
Sekilas tentang Kelas Ibu Hamil sebagai berikut :
Kelas Ibu Hamil merupakan wadah berkumpulnya minimal 10 bumil dengan usia kehamilan 20 -32 minggu di wilayah kerja bidan desa. dikelas ibu hamil ini peserta mempraktekan semua materi/keterampilan yang ada di buku KIA, dan dikoordinir oleh bidan desa setempat.
Manfaat Kelas Ibu Hamil :
- Bagi petugas kesehatan: lebih tahu masalah kesehatan ibu hamil dan keluarganya dan belajar cara pendekatan ke ibu hamil dan keluarganya serta masyarakat.

- Bagi ibu dan keluarga: sarana untuk mendapat teman, bertanya, memahami informasi penting apa yang harus dipraktekkan,serta membantu ibu dalam menghadapi persalinan dengan aman dan nyaman.

Konsep Pelaksanaan Kelas Ibu
Menggunakan Buku KIA sebagai referensi utama
Buku KIA adalah referensi utama untuk dibaca dan dibahas dalam Kelas Ibu Hamil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan