Navigating Integrity Zone Development: A Hospital's Journey

Gambar
 This storyboard chronicles the efforts of a medical services head tasked with understanding and implementing an integrity zone at RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Hospital. Over one evening, they delve into the self-assessment form required for the integrity zone's development, consulting ChatGPT for clarification on complex issues and drafting essential documents. By morning, they are ready to lead a staff assembly, outlining the steps necessary to foster a culture of integrity within the hospital. On April 17, 2024, the director of RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo assigned the head of medical services to attend a socialization meeting for the integrity zone development. Searching for foundational documents for the integrity zone at night, finding the self-assessment form. Exploring the self-assessment questions, using ChatGPT to understand the complicated parts. Asking ChatGPT for advice on: Team Decree (SK Tim Kerja), Work Plan (Rencana Kerja), Change Agents (Agen Perubahan),

Pembangunan Penyediaan Air Baku Palingkau


Sudah beberapa bulan ini kita menyaksikan banyak pipa yang diletakkan di pinggir jalan, mulai dari sekitar pompa air PDAM di Jalan Pemuda, sampai jalan disekitar Kecamatan Pulau Petak. Ini adalah bagian dari proyek penyediaan air bersih menghadapi musim kemarau. Air baku dari Palingkau yang dinilai tidak terkena air asin akan dialirkan ke penampungan yang sedang di bangun di Jalan Pemuda, kemudian akan dialirkan ke kota Kuala Kapuas. Proyek senilai Rp 81.347.306.000,00 ini dikerjakan oleh PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk - PT. Bawan Permai Group JO. Proyek ini akan dikerjakan selama 750 hari kalender terhitung sejak awal Januari 2011.

Komentar

  1. Semoga dengan uang sebanyak itu air bersih benar-benar dapat terdistribusikan secara merata. Tapi menurut saya yang paling penting sekarang ini bagaimana agar PDAM Kapuas dapat meningkatkan kualitas airnya.. karena belakangan saya rasakan pemakaian zat pembersih dan penghilang bau terlalu berlebihan sehingga sangat riskan untuk dikonsumsi.. Apakah ada pemeriksaan kadar kualitas air PDAM Kapuas secara berkala dari Dinas Kesehatan???

    BalasHapus
  2. Sesudah dikonfirmasi dengan Labkesda, memang ada program dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas untuk memeriksa kualitas air PDAM dua kali dalam setahun. Untuk hasilnya bisa menghubungi Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas di (0513)21090

    BalasHapus
  3. amazing cost yang begitu besar untuk sebuah proyek air baku untuk PDAM, yang jadi pertanyaan siapakah yang diuntungkan dengan pembangunan perpipaan air baku senilai 81 milyar tersebut ????
    kami sbagai warga kapuas sangat kecewa fakta selama ini begitu besar dana penyertaan pemda dikucurkan untuk PDAM namun sungguh menyedihkan hasilnya Noool besar!!!!!! janjiiiiii dan selalu janjiiiiii yang diumbar, siapa yang harus bertanggung jawab atas semua kebohongan ini ?????? Bapak yang ada di DPRD tolong jangan hanya duduk saja, turun dong lihat langsung pengelolaan proyek di PDAM atau jangan jangan terima bagi hasil ya ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan