Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

PMI Kabupaten Kapuas mengirim utusan ke Jumbara Nasional di Gorontalo

Palang Merah Indonesia Kabupaten Kapuas merencanakan untuk mengirim utusan ke Jumbara Nasional di Gorontalo. Utusan ini terdiri dari satu regu PMR Wira Putra dan satu regu PMR Wira Putri dan dua orang pembina PMR serta satu orang Tenaga Suka Sukarela (TSR) dari pihak media. Jumbara yang insya Allah akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pramuka Bongohulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo berlangsung mulai tanggal 3 sampai 10 Juli 2011.

Rombongan yang insya Allah akan dipimpin oleh Bapak Zonnun Almikhri ini akan mempersiapkan diri menghadapi berbagai lomba yang diselenggarakan dalam Jumbara tersebut. Selain itu utusan ini akan melengkapi diri mereka dengan kemampuan untuk menampilkan kesenian daerah Khas Kabupaten Kapuas atau Kalimantan Tengah dalam mengisi kegiatan seni dalam kegiatan tersebut. Selain itu rombongan ini juga akan membawa berbagai souvenir khas Kabupaten Kapuas sebagai upaya promosi wisata daerah di Kabupaten Kapuas. Persiapan keberangkatan ini akan melibatkan lintas sektor seperti Badan Perencanaan Pembangunan Daerah untuk penyiapan Selayang Pandang Kabupaten Kapuas; Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Kapuas untuk penyiapan souvenir khas Kabupaten Kapuas dan lain-lain.

Selain mempersiapkan diri dengan hal-hal yang bersifat ketrampilan dan keseniaan, utusan dari Kabupaten Kapuas juga harus mempersiapkan fisik yang cukup baik, mengingat dalam Jumbara Nasional tersebut dicanangkan dapat membuat rekor MURI dalam hal donor darah terbanyak di Indonesia atau dunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan