Penutupan Festival Seni Qasidah (FSQ) II Kabupaten Kapuas

Gambar
Pada hari Sabtu, 22 Juni 2024 bertempat di Lapangan Bukit Ngalangkang dilakukan Penutupan Festival Seni Qasidah (FSQ) II Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini diselenggarakan oleh LASQI Nusantara Jaya. Pesertanya berasal dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Kapuas.

Dokter Keluarga di Kabupaten Kapuas

Menurut keterangan dari Ibu Sukarsi, kepala ASKES CENTER Kabupaten Kapuas, saat ini di Kabupaten Kapuas ada tiga orang dokter yang bertugas sebagai Dokter Keluarga, mereka adalah:
  1. dr. Hj. Ani Handaningroem
  2. dr. H. Bawa Budi Raharja
  3. dr. Agus Waluyo
Ketiga dokter tersebut berpraktek di Jalan Ahmad Yani, Kuala Kapuas. 

Para peserta ASKES diperbolehkan untuk memilih, apakah mereka ingin mendapatkan pelayanan di Puskesmas atau di dokter keluarga. Mereka pun juga bisa memilih dokter keluarga yang mereka inginkan. Saat ini dokter keluarga sudah bisa memberikan obat secara langsung kepada pasien, tanpa harus membawa resep ke apotek.

Untuk obat-obat bagi penyakit kronik seperti obat untuk Penyakit Jantung, Tuberkulosis, Lepra dan lain-lain yang diresepkan untuk satu bulan, resepnya harus diverifikasi dulu di ASKES CENTER (di rumah sakit), setelah itu resep tersebut dibawa ke Apotik Kimia Farma yang bekerja sama dengan PT. ASKES dalam penyediaan obat-obat untuk penyakit kronik.

Komentar

  1. Untuk Dokter Bowo sepertinya sudah tidak terima pasien Askes lagi ...... (pengalaman pribadi) .... disuruh ek Dokter Agus Waluyo sama beliau ...

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan