Navigating Integrity Zone Development: A Hospital's Journey

Gambar
 This storyboard chronicles the efforts of a medical services head tasked with understanding and implementing an integrity zone at RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Hospital. Over one evening, they delve into the self-assessment form required for the integrity zone's development, consulting ChatGPT for clarification on complex issues and drafting essential documents. By morning, they are ready to lead a staff assembly, outlining the steps necessary to foster a culture of integrity within the hospital. On April 17, 2024, the director of RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo assigned the head of medical services to attend a socialization meeting for the integrity zone development. Searching for foundational documents for the integrity zone at night, finding the self-assessment form. Exploring the self-assessment questions, using ChatGPT to understand the complicated parts. Asking ChatGPT for advice on: Team Decree (SK Tim Kerja), Work Plan (Rencana Kerja), Change Agents (Agen Perubahan),

Dukungan Bagi Usaha Kecil

Pemandangan diatas dapat anda saksikan bila anda memasuki Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta setelah pesawat "landing" di sana. Hal ini menunjukkan adanya perhatian dari pihak perusahaan terhadap usaha kecil yang ada di daerah kerjanya. Mengingat saat ini di Kabupaten Kapuas banyak sekali perusahaan besar sawit dan perusahaan batu bara yang sudah beroperasi dan sebagian sudah berproduksi, alangkah baiknya bila kemitraan seperti dicontohkan oleh foto diatas bisa ditiru. Dengan demikian kita harapkan sektor usaha kecil dan menengah betul-betul bisa eksis di kabupaten ini dalam rangka meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

Pelajaran lain dari pemandangan diatas adalah adanya keinginan dari pemerintah lokal untuk membantu promosi dari produk-produk lokal yang mereka miliki melalui berbagai macam media. Syukurlah untuk Kabupaten Kapuas, kita sudah memiliki Pusat Oleh-Oleh Hasil Produksi Kabupaten Kapuas yang terletak disamping kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Industri & UMKM Kabupaten Kapuas. Selain itu produk-produk kerajinan juga sudah ditampilkan dalam pameran pembangunan di stand Disperindagkop & UMKM. Mudah-mudahan nanti juga akan dibuka counter kerajinan getah nyatu di Bandara Cilik Riwut bagi para perajin di Kapuas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan