Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Kebakaran di Asrama Putri Ponpes Al-Amin Kapuas

Atap asrama putri yang terbakar (With courtesy from Sugeng Sukriyanto, Ponpes Al-Amin)
Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 03.30 - 04.00 WIB (Jum'at, 17 Juni 2011) di Asrama Putri Pondok Pesantren Al-Amin, Jalan Pemuda Km. 20, Desa Anjir Palambang, Kecamatan Pulau Petak. Menurut keterangan dari Bapak Sugeng Sukriyanto dan Bapak Agus, kebakaran ini terjadi diduga akibat obat nyamuk bakar yang mengenai kasur yang mengakibatkan kebakaran. Santriwati yang ada di tempat tersebut sebagian sedang mengerjakan shalat malam (qiyamul lail) di langgar pondok pesantren. Sedangkan santri yang tinggal di asrama tersebut baru terbangun ketika api sudah membakar atap asrama.

Syukurnya kebakaran ini tidak memakan korban. Kerugian harta benda yang dilaporkan ke Polsek Pulau Petak sekitar Rp 8 juta yang meliputi kerusakan bangunan dan atap ponpes. Para santriwati untuk sementara diungsikan ke gedung perpustakaan dan rumah warga di samping asrama. Bagi pembaca yang ingin menyumbang secara langsung dapat mengirimkan dana ke:

BRI Cabang Kuala Kapuas
No Rek: 0180-01-009343-50-0
a.n : Ponpes Al Amin Kuala Kapuas
Bank Mandiri Cabang Kuala Kapuas
No. Rek: 159-00-0048484-9
a.n. Pondok Pesantren Al-Amin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan