Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Obyek Wisata Baturraden - Pulang Kampung

Menurut Wikipedia, obyek wisata ini terletak kurang lebih 15 kilometer dari Purwokerto, masuk wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Obyek wisata ini terletak di kaki Gunung Slamet bagian Selatan. Harga karcis terusan adalah 15.000 per orang. Dengan karcis terusan ini, fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung adalah:

  • kolam renang
  • mobil genjot
  • pemandian air panas
  • papan luncur / water boom
  • sepeda air
  • taman botani
Ketika memasuki area obyek wisata, kita bisa menyaksikan peta obyek wisata ini.
Peta Obyek Wisata Baturraden
Setelah itu kita akan disajikan harimau yang sudah diawetkan, yang diletakkan dalam kotak kaca.
 Kemudian tak jauh dari tempat tersebut ada tawaran untuk mengunjungi Theater Alam Baturraden yaitu menonton film tentang Tsunami Aceh, Gunung Merapi atau Wisata di Baturraden yang dilakukan di dalam pesawat Dakota yang diparkir di komplek wisata Baturraden. Karcis tanda masuknya berharga Rp 5.000.
Theater Alam Baturraden (nonton film dalam pesawat)
Bila kita masuk lebih dalam lagi maka kita akan menyaksikan pemandangan yang sangat indah, yaitu ada jurang yang dikelilingi dengan bebatuan yang dialiri air.
Bila kita meneruskan perjalanan, dibagian kanan kita akan melihat sungai yang dipenuhi dengan bebatuan yang airnya berasal dari air terjun kecil. Di sungai ini banyak orang yang berpose untuk pengambilan foto pribadi. Itulah sebabnya tempat ini disebut sebagai "Studio Alam".
"Studio alam"
Pada bagian perbukitan terdapat terapi ikan, kemudian sepeda air.
Sepeda Air
Sebenarnya masih ada lagi pemandian air panas dengan belerang, tapi karena jaraknya cukup jauh, kami tidak ke sana. Dari ketinggian kita bisa melihat kolam renang.
Kolam renang
Selain itu kita juga bisa membeli oleh-oleh yang khas Baturraden, diantaranya adalah berbagai gantungan kunci yang bertuliskan Baturraden.
Gantungan kunci Baturraden
Bagi yang berkesempatan mengunjungi Banyumas, tidak ada salahnya mampir ke Baturraden.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan