Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Owabong - Pulang Kampung

Pintu masuk Owabong
Obyek wisata ini terletak di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah. Obyek wisata ini merupakan tempat pemandian umum (kolam renang). Ada banyak kolam renang yang terdapat didalamnya. Uang masuknya Rp 20.000 per orang. Saat masuk, kita sudah disambut dengan dengan ucapan selamat datang.

Welcome to Owabong
Menjelang sampai ke kolam renang di bagian kanan atas ada rumah makan.
Rumah makan di Owabong
Bila kita berjalan ke bagian belakang dari tempat bilas dan mandi, maka kita akan melihat tempat penjualan souvenir Owabong.
Tempat penjualan souvenir Owabong
Bila terus ke belakang dan bagian bawah, kita akan melihat tempat untuk terapi ikan
Terapi Ikan
Didepan tempat terapi ikan tersebut ada wahana permainan Gokart. Ditempat tersebut juga disediakan hal-hal yang harus dipatuhi untuk menjaga keselamatan.
Tempat bermain Gokart
Dibagian bawah dari wahana Gokart ada tempat lain yang merupakan gabungan dari pijat refleksi, kolam renang air hangat dan cafe,
Tempat pijat refleksi, kolam renang panas dan cafe
Di dekat rumah makan ada wahana untuk menonton film 4 dimensi serta tempat untuk Flying Fox.

Film 4 dimensi dan flying fox
Di dekat kolam renang pertama terdapat sebuah pohon beringin yang dikatakan sebagai "tempat suci" sehingga dilarang untuk kencing disana.
Tempat suci
Dikolam pertama ada fasilitas berenang dalam bola, sehingga bisa mengapung diatas air didalam bola.
Berenang dalam bola
Dibelakang pohon beringin "tempat suci" terdapat kolam ikan kecil yang berisi berbagai macam ikan.
Kolam ikan kecil
Salah satu fasilitas yang ada di kolam renang ini adalah tempat meluncur dari ketinggian yang berakhir di kolam renang, tapi peminatnya cuma segelintir orang saja.
Tempat meluncur dari ketinggian
Di dekat pohon beringin juga ada pelukis yang menawarkan jasa untuk melukis wajah.
Pelukis wajah
Untuk informasi lebih lanjut dapat melihat langsung situs Owabong.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan