Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Kunjungan Anggota Komisi IX DPR RI ke RSUD

Bapak Didik Salmijardi, anggota Komisi IX DPR-RI pada hari Selasa, 9 Agustus 2011 melakukan kunjungan ke RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, Kuala Kapuas. Dalam kunjungan ini beliau ingin mengetahui masalah-masalah yang dihadapi dengan program Jaminan Persalinan (Jampersal). Petugas rumah sakit menjelaskan bahwa pasien Jampersal, semuanya langsung diterima, apalagi yang darurat, cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja. Sedangkan untuk pasien rawat jalan, harus memiliki KTP, Surat Rujukan dan Buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA).


Beliau melakukan peninjauan ke ruangan Pelayanan Obstetri Neonatus Emergensi Komprehensif (PONEK) di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Setelah itu beliau meninjau ruang tindakan kebidanan dan sempat bertemu dengan dr. Ruth, dokter residen kebidanan yang baru saja selesai melakukan tindakan kebidanan di ruangan tersebut. Setelah berbincang-bincang dengan petugas di ruang tindakan kebidanan, beliau meminta data rata-rata kunjungan Jampersal per bulan sejak bulan Mei - Agustus 2011 serta jumlah tempat tidur untuk masing-masing kelas.

Beliau berpesan, bila ada hal-hal yang ingin diusulkan kepada pihak pusat, bisa menghubungi beliau pada alamat diatas. Staf ahli komisi IX pun menginformasikan bahwa mereka memperjuangkan agar Kabupaten Kapuas yang merupakan pintu gerbang dengan Kalimantan Selatan, siap bersaing untuk menarik perhatian pasien agar mau berobat ke rumah sakit daerah di Kapuas, tidak ke Banjarmasin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan