Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Malam 27 Ramadhan - antara Kapuas dan Mekah

Malam ini admin mengharapkan peserta i'tikaf di masjid Al-Ihsan akan meningkat mengingat malam 27 Ramadhan adalah salah satu malam yang di dalam hadits disebutkan sebagai malam yang besar kemungkinannya merupakan malam Lailatul Qadr, malam yang lebih baik dari seribu bulan. Alhamdulillah jumlah peserta i'tikaf malam ini sebanyak 17 orang. Sangat jauh bila dibandingkan dengan peserta i'tikaf di Masjid Haram, Mekah yang bisa mencapai lebih dari 2 juta orang.

Salah satu penyebab berkurangnya jama'ah i'tikaf adalah karena sudah banyak yang pulang kampung. Sebuah tradisi yang sangat melekat di kalangan masyarakat Indonesia. Semoga ketika berada di kampung halaman, kebiasaan i'tikaf ini tetap bisa berlanjut.

Beda pimpinan, juga beda pola pikir. Pada sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan, umumnya pimpinan daerah di Indonesia jarang yang terlihat ikut i'tikaf di masjid. Kalau kita baca dalam media massa di Saudi Arabia, Raja Abdullah memanfaatkan 10 hari terakhir Ramadhan di Ka'bah sambil mengawasi pelayanan yang berlangsung disana.

Sumber: The Saudi Gazette

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan