Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Understand Quran - the easy way


Understand Quran Academy dibentuk untuk menjadikan Al-Qur'an sebagai sesuatu yang mudah dan menyenangkan. Tantangannya adalah orang sering menganggap bahwa Al-Qur'an adalah sesuatu yang sulit dimengerti. Pembuat situs ini mengatakan bahwa kita dapat mengerti mulai dari Al-Fatihah sampai An-Naas dalam waktu 200 jam. Bukan untuk mengerti tafsirnya, karena untuk mengerti tafsirnya diperlukan waktu seumur hidup. Tujuannya adalah kita bisa tadabbur, tafakkur dan tazakkur.

Kursus ini memiliki 60 pelajaran yang setiap pelajarannya membutuhkan waktu sekitar 25-30 menit, jadi dapat diselesaikan dalam waktu sekitar 30 jam. Kursus ini dirancang untuk sekolah dan masyarakat umum. Kursus ini berisi presentasi dan grammar yang sering dibaca dalam Qur'an yang merupakan 70% dari grammar yang digunakan dalam Qur'an. Qur'an memiliki sekitar 78.000 kata.


Sedikit tentang otak dan memori. Otak kita memiliki 1 triliun sel. Kita hanya menggunakan kurang dari 5% saja. Oleh karena itu kalau kita mau, mempelajari bahasa kedua lebih mudah daripada mempelajari bahasa ibu, apalagi mempelajari Al-Qur'an yang merupakan firman Allah.

Kursus ini tidak bertujuan untuk mengerti bahasa Arab, tapi untuk mengerti Qur'an. Dalam mempelajari bahasa ada unsur menerima yaitu dengan mendengar dan membaca, kemudian ada unsur menghasilkan yaitu berbicara dan menulis. Dalam kursus ini, kita hanya diminta untuk bisa mendengar dan membaca, serta mengerti apa yang telah kita lakukan tersebut.

Kursus ini dimulai dengan menggunakan kata-kata yang sering diucapkan ketika shalat, kemudian dilanjutkan dengan tatabahasa yang mudah dan yang terakhir adalah mempelajari kata-kata yang sering ditemukan dalam Qur'an.

Admin sudah mencoba untuk mengunduh Kursus Dasar dari program ini. Ada sebanyak 260 file yang besarnya kurang lebih 1,9 GB. Bagi yang tertarik untuk memilikinya, bisa menghubungi admin di jumatil@gmail.com.

Mungkin satu kendala terbesar bagi kita untuk mempelajarinya adalah, semua dalam bahasa Inggris. Bagi mereka yang menguasai bahasa Inggris dapat mencoba modul-modul ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan