Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Bincang-bincang dengan santri Islamic Centre Bin Baz

Admin: Di pondok pesantren ada kewajiban menghapal Qur'an?

Santri: Ya, dalam satu semester kami diharapkan untukmenghapalkan tiga juz. Jadi karena saya sudah enam semester disana, insya Allah sudah menghapalkan sebanyak 18 juz.

Admin: Wah kalau begitu harus diulang-ulang ya agar tidak lupa!

Santri: Ya, bahkan waktu kami kemarin ujian akhir, banyak hapalanyang lupa. Tapi nanti waktu kami pengabdian di pondok pesantren, gurunya berjanji untuk membentuk halaqah Qur'an, untuk mengulang-ulang hapalan kami.


Admin: Pengabdiannya tidak dijalani di Papua?

Santri: Tahun-tahun sebelumnya memang dikirim ke sana, tapi untuk tahun ini pondok pesantren membutuhkan tenaga kami, karena masing-masing tingkatan pendidikan (TK, SD, SMP, SMA) berdiri sendiri-sendiri.

Admin: Nanti mau melanjutkan kemana?

Santri: Inginnya sih ke Radiologi, tapi orang tua mengkhawatirkan bahasa radiasinya. Insya Allah saya akan ambil bidang farmasi sekaligus profesi apotekernya. Mudah-mudahan bisa selesai dalam waktu lima tahun.

Admin: Wah kalau hapalannya sudah banyak begitu, nanti bisa jadi imam ya?

Santri: Ya, insya Allah sekalian buka apotek.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan lihat situs Islamic Centre Bin Baz.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan