Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

Donor Darah Bank Mandiri

Pemeriksaan Hemoglobin oleh petugas UTD-RS
Pada hari Senin, 12 Desember 2011 bertempat di Bank Mandiri Cabang Kapuas diselenggarakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Bank Mandiri setiap 3 bulan, sesuai dengan jadwal donor darah sukarela. Ada yang istimewa dalam kegiatan donor darah kali ini yaitu adanya liputan dari Kapuas TV. Televisi lokal ini melakukan wawancara dengan para petugas dan donor yang terlibat dalam kegiatan ini.
Pengambilan darah para donor yang diliput Kapuas TV
Pemeriksaan berat badan dan pengukuran tekanan darah serta denyut nadi dibantu oleh staf Palang Merah Indonesia Kabupaten Kapuas. Sedangkan pemeriksaan hemoglobin (Hb) dan pengambilan darah dilakukan oleh petugas Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo yang dalam kegiatan kali ini dipimpin oleh Ibu Dwi Wijayanti.

Menurut keterangan dari Kepala Cabang Bank Mandiri Kapuas, Bapak Gunawan, beliau sudah menyampaikan usulan donor darah ini pada forum bank se-Kabupaten Kapuas, namun belum ada yang menanggapi. Bila dimungkinkan pada tahun 2012 akan diselenggarakan donor darah oleh seluruh bank yang ada di Kuala Kapuas.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan