Universitas yang jago IT mengalami "cybersecurity incident"

Gambar
  Pada hari Ahad, 1 Januari 2023, saya ngobrol dengan staf Zoom menanyakan masalah tampilan dari akun Zoom QUT yang "berantakan". Kesimpulan dari obrolan tersebut adalah saya diminta untuk menanyakan kepada admin di QUT tentang masalah tersebut. Waktu saya mau masuk ke akun staf di QUT , ternyata halaman tersebut tidak tersedia karena sebagian besar situs di QUT sedang tidak tersedia karena ada insiden keaman siber.  Dalam rilis media tanggal 1 Januari 2023 (gambar diatas) disebutkan bahwa klaim kebocoran data akibat serangan "ransomware" sedang diperiksa. Sejak kuliah di QUT tahun 2001-2002, serangan terhadap sistem di QUT sangat sering terjadi. Ketika sedang kuliah, ketika sedang mengakses komputer di lab komputer, sering terjadi "system down". Rupanya hal itu terjadi sampai sekarang.

Cuci Helm "Fast Clean" Melati

Cuci Helm "Fast Clean" Melati terletak di Jl. Melati No. 69, Kuala Kapuas. Tempat cuci helm ini satu komplek dengan Toko Aneka Parfum dan Ice Cream La Rosa. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah 085252541040. Bila merupakan anggota Aneka Parfum biaya cucinya adalah Rp 8.000 tapi bila bukan anggota biaya cuci helmnya adalah Rp 10.000.

Bila helm tersebut sudah sering dicuci disini, pencucian biasanya hanya memakan waktu 15 menit. Tapi bila agak "parah" (kotor) maka pencucian bisa berlangsung sampai 1 jam. Bila anda tidak menunggu ditempat ini akan bisa dipinjamkan helm sebagai pengganti helm yang dicuci.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

3 Penyebab Isra' Mi'raj