Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

Koordinasi Penanganan Demam Berdarah di Kabupaten Kapuas

Pihak dinas kesehatan dan rumah sakit sedang berdiskusi
Pada hari Selasa, 19 Juni 2012 bertempat di aula RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo dilaksanakan kegiatan koordinasi penanganan demam berdarah di Kabupaten Kapuas. Pertemuan ini dihadiri oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang terdiri dari Bapak Rasita Usman, SKM (Kepala Bidang Penanggulangan Masalah Kesehatan), dr. Tri Setyautami, MPHM (Kepala Seksi Bimbingan dan Pengendalian Penanggulangan Penyakit) dan Hari Satrisno, A.Md.Kep (Pelaksana). Dari pihak rumah sakit yang hadir adalah ketua dan anggota komite medis serta pihak manajemen.

Pertemuan ini menyepakati perlunya perbaikan dalam pelayanan dari pihak rumah sakit diantaranya penyediaan alat diagnostik cepat penyakit demam berdarah, penyediaan cairan yang diperlukan oleh pasien demam berdarah, meningkatkan kemampuan unit transfusi darah untuk menyediakan trombosit dan plasma beku segar.


Sedangkan untuk dinas kesehatan diharapkan dapat dapat melakukan penyegaran bagi para dokter tentang diagnosis dan penanganan penyakit demam berdarah; perlu adanya promosi yang gencar kepada masyarakat tentang penyakit demam berdarah; menggalakkan program pemberantasan sarang nyamuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan