Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas

Gambar
Kuala Kapuas, 5 April 2024 Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPD PPNI Kab. Kapuas, pada Ramadhan 1445H tahun ini berbagi Berkah Ramadhan dengan Tema "Jum'at Berkah Ramadhan"  Kegiatan ini dihimpun dari sumbangan anggota PPNI dan beberapa donatur, jumlah yang dibagikan 1.400 item terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur, nasi kotak dan takjil adapun sasaran ditahun ini, Rumah Singgah, Panti Asuhan, fakir miskin dan dhuafa. Foto, video dan tulisan merupakan kiriman Bapak M. Hipni

Burung Tingang di Timpah

Burung Tingang
Ketika rombongan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas berkunjung ke Kecamatan Timpah, salah satu anggota rombongan menyempatkan diri untuk mengabadikan foto Burung Tingang. Burung ini menjadi simbol bagi masyarakat Kalimantan Tengah. Banyak sekali nama yang menggunakan kata "Tingang", misalnya nama sanggar tari di Kapuas, Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Lambang burung tingang berada dimana-mana bahkan sekarang sudah menjadi salah satu hiasan di bundaran besar. Gambar burung ini juga ada pada lambang Kalimantan Tengah. Bagi penganut Kaharingan, Burung Tingang memiliki makna tersendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan