Mendukung Ibu Menyusui untuk Kesehatan yang Lebih Baik di Kabupaten Kapuas

Gambar
  Menyusui bukan hanya tindakan alami, tetapi juga bagian penting dari kesehatan ibu dan bayi. Dalam rangka memperingati Pekan Menyusui Sedunia 2024, mari kita refleksikan pentingnya mendukung ibu dalam mencapai tujuan menyusui mereka dan memastikan setiap bayi mendapatkan awal kehidupan yang sehat. Pentingnya Monitoring Kebijakan dan Program Menyusui Di seluruh dunia, monitoring kebijakan dan program menyusui sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang mendukung ibu dan bayi. Monitoring kebijakan membantu memastikan akuntabilitas, mendorong perubahan yang positif, dan menciptakan kebijakan yang lebih baik di masa depan. Dalam konteks Kabupaten Kapuas, pentingnya monitoring kesehatan ibu dan anak juga sejalan dengan upaya kami meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Dukungan untuk Ibu Menyusui Untuk memastikan ibu dapat berhasil menyusui, dukungan dari berbagai pihak diperlukan. WHO merekomendasikan enam kali kunjungan konseling menyusui yang dimulai dari masa kehamilan. D

Tempat Perindukan Vektor Demam Berdarah

Ban-ban bekas di Desa Tambun Raya yang tergenang air dibagian dalamnya
Pada saat melakukan tindak lanjut investigasi kasus demam berdarah di Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas pada pertengahan bulan Juni 2012 yang lalu, pihak Dinas Kesehatan menemukan disekitar rumah warga yang terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) banyak terdapat ban-ban bekas yang di dalamnya tergenang air. Setelah diperiksa rupanya pada genangan air tersebut terdapat jentik-jentik nyamuk Aedes aegypti, vektor Virus Dengue (penyebab DBD).

Warga masyarakat dihimbau untuk berhati-hati dengan tempat dimana nyamuk dapat berkembang biak, sehingga masalah demam berdarah ini tidak lagi menyebabkan kematian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan