Khutbah Idul Adha: Memahami Nilai-Nilai Iman dan Pengorbanan

Gambar
Pendahuluan Marilah kita senantiasa bersyukur dan mengucapkan puja-puji setinggi-tingginya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya. Kita masih diberi nikmat iman dan Islam, kesehatan, serta kesempatan untuk melaksanakan berbagai ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, termasuk melaksanakan salat Idul Adha pada pagi hari ini, 10 Zulhijah 1445 Hijriah. Wajah-wajah mukmin tampak bersinar cerah, berseri jiwanya damai dan tenteram, diliputi perasaan bahagia dan syukur yang tinggi. Selawat dan salam kita haturkan kepada Baginda Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam, manusia mulia dan nabi terakhir yang dipilih oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk menjadi teladan bagi seluruh umat manusia sepanjang masa. Makna Takbir dan Talbiyah Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Lailahaillallah wallahu Akbar, Allahu Akbar walillahilhamd. Allah Maha Besar, Allah Maha Agung, tiada Tuhan selain Allah. Segala puji dan syukur hanya teruntuk bagi Allah S

Pasar Malam - Lapangan Bukit Ngalangkang

Antri beli es krim
Pasar Malam di Lapangan Bukit Ngalangkang, Kuala Kapuas sudah berlangsung selama satu minggu dan masih akan berlangsung satu minggu lagi. Malam minggu ini, Pasar Malam dimeriahkan dengan kegiatan Pasar Rakyat Britama dimana BRI melakukan berbagai macam aktivitas, mulai dari pagelaran musik, tarian dan pembagian hadiah.
Berbagai macam hiburan tersedia di Pasar Malam ini mulai dari Komedi Putar, Sarang Burung, Tempat Memancing Ikan Mainan, Tong Edan, sampai Rumah Misteri. Masing-masing wahana hiburan tersebut dipenuhi oleh para pengunjung.
Memancing ikan mainan
Berbagai macam jenis makanan ringan pun tersedia di sini. Namun hampir disemua tempat kita  menemukan orang yang menjual pentol dengan berbagai macam variasinya, ada pentol goreng, ada pentol bakar, ada yang menjualnya sebagai bagian dari bakso.
Komedi putar
Berbagai macam mainan anak-anakpun tersedia disini, mulai dari mainan tradisional seperti kapal mainan, sampai mobil-mobilan yang dijalankan dengan menggunakan remote control.
Pentol bakar
Kepadatan sangat terasa di dalam pasar malam ini. Apalagi pada malam Minggu seperti ini. Pasangan harus berpegangan erat agar tidak terpisah. Anak-anak yang mengikuti orang tuanya harus menjaga diri agar mereka tidak terpisah dari orang tuanya. Sebagian ibu-ibu ada yang terpaksa menggendong anaknya karena padatnya suasana.
Tong Edan
Syukurnya kepadatan suasana ini tidak membuat lalu lintas menjadi macet, ada petugas polisi lalu lintas yang membantu untuk mengatur arus lalu lintas, sehingga kemacetan tidak terjadi.
Keramaian pasar malam
Pasar Malam ini betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk berlibur bersama dengan keluarga, mengisi libur akhir pekan.

Komentar

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan