Navigating Integrity Zone Development: A Hospital's Journey

Gambar
 This storyboard chronicles the efforts of a medical services head tasked with understanding and implementing an integrity zone at RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Hospital. Over one evening, they delve into the self-assessment form required for the integrity zone's development, consulting ChatGPT for clarification on complex issues and drafting essential documents. By morning, they are ready to lead a staff assembly, outlining the steps necessary to foster a culture of integrity within the hospital. On April 17, 2024, the director of RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo assigned the head of medical services to attend a socialization meeting for the integrity zone development. Searching for foundational documents for the integrity zone at night, finding the self-assessment form. Exploring the self-assessment questions, using ChatGPT to understand the complicated parts. Asking ChatGPT for advice on: Team Decree (SK Tim Kerja), Work Plan (Rencana Kerja), Change Agents (Agen Perubahan),

Pasar Malam - Lapangan Bukit Ngalangkang

Antri beli es krim
Pasar Malam di Lapangan Bukit Ngalangkang, Kuala Kapuas sudah berlangsung selama satu minggu dan masih akan berlangsung satu minggu lagi. Malam minggu ini, Pasar Malam dimeriahkan dengan kegiatan Pasar Rakyat Britama dimana BRI melakukan berbagai macam aktivitas, mulai dari pagelaran musik, tarian dan pembagian hadiah.
Berbagai macam hiburan tersedia di Pasar Malam ini mulai dari Komedi Putar, Sarang Burung, Tempat Memancing Ikan Mainan, Tong Edan, sampai Rumah Misteri. Masing-masing wahana hiburan tersebut dipenuhi oleh para pengunjung.
Memancing ikan mainan
Berbagai macam jenis makanan ringan pun tersedia di sini. Namun hampir disemua tempat kita  menemukan orang yang menjual pentol dengan berbagai macam variasinya, ada pentol goreng, ada pentol bakar, ada yang menjualnya sebagai bagian dari bakso.
Komedi putar
Berbagai macam mainan anak-anakpun tersedia disini, mulai dari mainan tradisional seperti kapal mainan, sampai mobil-mobilan yang dijalankan dengan menggunakan remote control.
Pentol bakar
Kepadatan sangat terasa di dalam pasar malam ini. Apalagi pada malam Minggu seperti ini. Pasangan harus berpegangan erat agar tidak terpisah. Anak-anak yang mengikuti orang tuanya harus menjaga diri agar mereka tidak terpisah dari orang tuanya. Sebagian ibu-ibu ada yang terpaksa menggendong anaknya karena padatnya suasana.
Tong Edan
Syukurnya kepadatan suasana ini tidak membuat lalu lintas menjadi macet, ada petugas polisi lalu lintas yang membantu untuk mengatur arus lalu lintas, sehingga kemacetan tidak terjadi.
Keramaian pasar malam
Pasar Malam ini betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk berlibur bersama dengan keluarga, mengisi libur akhir pekan.

Komentar

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan