Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas

Gambar
Kuala Kapuas, 5 April 2024 Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPD PPNI Kab. Kapuas, pada Ramadhan 1445H tahun ini berbagi Berkah Ramadhan dengan Tema "Jum'at Berkah Ramadhan"  Kegiatan ini dihimpun dari sumbangan anggota PPNI dan beberapa donatur, jumlah yang dibagikan 1.400 item terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur, nasi kotak dan takjil adapun sasaran ditahun ini, Rumah Singgah, Panti Asuhan, fakir miskin dan dhuafa. Foto, video dan tulisan merupakan kiriman Bapak M. Hipni

Kerja Keras Menanti Setelah PPK-BLUD

Terhitung tanggal 11 Februari 2013, RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo sudah resmi menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Dengan status baru ini rumah sakit dapat melakukan pengelolaan keuangan secara mandiri dari pendapatan yang diperoleh dari pelayanan kepada pasien.

BLUD bukanlah akhir dari sebuah perjalanan, tapi justru merupakan awal dari sebuah kerja keras dari seluruh stakeholder rumah sakit. Banyak peraturan-peraturan bupati yang harus segera diusulkan kepada pemerintah kabupaten sehingga BLUD ini dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Harus ada perubahan dalam kinerja yang harus dimiliki oleh seluruh unsur yang ada dirumah sakit, sehingga status baru ini tidak cuma sekedar simbol, tapi bisa memberikan perbaikan dalam kualitas pelayanan. Penghitungan unit cost yang akan dilakukan nanti diharapkan bisa memberikan gambaran tentang tarif baru yang seharusnya dimiliki oleh rumah sakit dan hal ini diharapkan bisa juga menjadi bahan negosiasi kepada pemerintah daerah untuk mendapatkan pendanaan yang memadai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan