Khutbah Idul Adha: Memahami Nilai-Nilai Iman dan Pengorbanan

Gambar
Pendahuluan Marilah kita senantiasa bersyukur dan mengucapkan puja-puji setinggi-tingginya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya. Kita masih diberi nikmat iman dan Islam, kesehatan, serta kesempatan untuk melaksanakan berbagai ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, termasuk melaksanakan salat Idul Adha pada pagi hari ini, 10 Zulhijah 1445 Hijriah. Wajah-wajah mukmin tampak bersinar cerah, berseri jiwanya damai dan tenteram, diliputi perasaan bahagia dan syukur yang tinggi. Selawat dan salam kita haturkan kepada Baginda Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam, manusia mulia dan nabi terakhir yang dipilih oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk menjadi teladan bagi seluruh umat manusia sepanjang masa. Makna Takbir dan Talbiyah Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Lailahaillallah wallahu Akbar, Allahu Akbar walillahilhamd. Allah Maha Besar, Allah Maha Agung, tiada Tuhan selain Allah. Segala puji dan syukur hanya teruntuk bagi Allah S

Pembinaan Sekolah Sehat oleh TP PKK Kab. Kapuas

Pada hari Selasa 20 Agustus 2013 TP PKK Kabupaten Kapuas mengadakan pembinaan sekolah sehat ke SMPN 1 Basarang. Dalam kesempatan ini hadir pula tim pembina dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Basarang, Camat Basarang, dan Bagian Kesra Pemda Kab. Kapuas.
SMPN 1 Basarang tengah dipersiapkan untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat tingkat provinsi pada pertengahan September mendatang. Rombongan diterima oleh Kepala Sekolah Bapak I Wayan Sindra, MPd.

Pembinaan yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Kapuas berupa mengajarkan ketrampilan pengolahan sampah organik yang ada di sekitar sekolah menjadi pupuk, yang diajarkan oleh Ny. Harini Irawati, S.Pd dan Ny. Erni Yulianti, SE. Perwakilan siswa-siswa dari seluruh kelas dengan seksama mengikuti bagaimana cara membuat pupuk, dan ini adalah hal baru bagi mereka.
TP PKK Kab. Kapuas bersama siswa-siswa setelah praktek membuat pupuk organik
Dalam waktu bersamaan,  TP PKK lainnya yaitu dr. Tri Setyautami, MPHM, Ny. Surtywatni S.Sos, dan Hj. Sri Mulyanti SPd, didampingi oleh pihak guru Ibu Kuwun dan Pak Ramba, serta Pimpinan Puskesmas Basarang dr. David dan staf , berkeliling sekolah untuk menilai kondisi yang ada. Mereka mengunjungi tiap ruang kelas, ruang laboratorium komputer, warung sekolah, WC, ruang ibadah, ruang guru, ruang UKS, halaman sekolah, TOGA, dan lain-lainnya. Hal-hal yang masih perlu diperbaiki dicatat dan disampaikan ke pihak sekolah untuk ditindaklanjuti.
TP PKK Kab. Kapuas bersama Kepala Sekolah SMPN 1, Camat Basarang, dan staf Puskesmas Basarang usai pembinaan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan