Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

BKPPD Kapuas Umumkan 391 Honorer K2 Untuk Mengikuti Ujian Seleksi CPNS

Honorer Katagori 2 saat melihat papan pengumuman yang berada di halaman BKPPD Kabupaten Kapuas. (foto : tommy)
KUALA KAPUAS- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kapuas, mengumumkan sebanyak 391 tenaga honorer kategori 2 Kabupaten Kapuas yang akan mengikuti ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
 
Ujian seleksi CPNS direncanakan akan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kuala Kapuas, pada Minggu (3/11) mendatang. Kata Kepala BKPPD Kabupaten Kapuas Drs Ibak melalui Kepala Bidang  Administrasi Kepegawaian, Nanang Taufik A P SH M Hum.
 
Selain itu ia mengatakan bahwa dari 391 peserta yang mengikuti ujian seleksi ini berdasarkan hasil uji publik honorer kategori II dan surat dari Kepala Badan Pegawai Negara nomor : K.26-30/V146-1/99 tanggal 2 September 2013 perihal penyampaian daftar nominatif tenaga honorer kategori II sebagai peserta tes CPNS yang namanya tercatum dalam lampiran pengumuman yang dinyatakan memenuhi kriteria sesuai dengan PP nomor 48 tahun 2005 jo PP nomor 56 tahun 2012.

“Bagi tenaga honorer yang namanya tercatum dalam lampiran pengumuman ini dinyatakan berhak untuk mengikuti seleksi ujian tertulis yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 3 Nopember 2013 di SMA N 1 Kapuas,” katanya, kepada wartawan, Kamis (17/10) pagi.
Dikatakannya untuk pengisian biodata dan pengambilan kartu tes peserta ujian seleksi CPNS dari tenaga honorer KII ini dimulai dari tanggal 18 Okteber sampai dengan 1 Nopember 2013 setiap hari kerja mulai pukul 08.00 wib s/d 15.30 wib. Apabila sampai dengan batas waktu yang ditentukan tenaga honorer tidak mengambil kartu tes ujian seleksi CPNS maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri,” ungkapnya.
 
Nanang menjelaskan juga, untuk para peserta wajib mengisi biodata dan menyerahkan dokumen persyaratan seperti, foto copy SK pengakatan awal dan SK pengakatan terakhir sebagai tenaga honorer satu rangkap dilegalisir oleh penjabat yang berwenang atau menujukan aslinya.
 
Selanjutnya, foto copy ijazah pengakatan awal sebagai tenaga honorer satu rangkap dilegalisir oleh penjabat yang berwenang atau menujukan aslinya, “Dan  pas photo ukuran 4x6 cm sebanyak 3 lembar,” jelasnya.
 
Dijelaskannya pula, dari 391 itu apabila lulus semua ujian seleksinya akan diambil sekitar 30 persen saja, dan sisanya akan menyusul tahun depan. “Jadi tahun depan tidak ada seleksi lagi mereka yang lolos langsung masuk jadi CPNS,” ujarnya, menambahkan apabila 391 itu ada yang tak lulus maka dianggap gugur.

Ditambahkannya dengan adanya pengumuman ini, dia memberi himbauan kepada para peserta yang akan mengikuti ujian seleksi agar  berhati hati dan waspada terhadap informasi yang tidak bertanggung jawab dan orang-orang yang mengatas namakan, Kepala atau pegawai BKPPD Kabupaten Kapuas untuk meminta data dan nomor Telpon atau bahkan menawarkan jasa untuk membantu pengurusan, baik melalui Telpon, SMS ataupun pesan-pesan lainnya agar jangan ditanggapi atau dihiraukan saja oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.
 
Serta lebih baik menghubungi langsung ke Bagian Administrasi Kepegawaian BKPPD Kabupaten Kapuas yang beralamat di jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas, untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas dan akurat,” harap Nanang Taufik. (Tommy Saputra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan