Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Penilaian Rumah Sakit Pelayanan Prima

dr. Melda (kanan) mewawancarai kepala ruangan Dahlia
Pada hari Jum'at, 1 November 2013, Tim Penilai Rumah Sakit Pelayanan Prima Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah datang ke RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo. Rombongan yang dipimpin oleh dr. Agustina Ponasti ini disambut oleh direktur rumah sakit, dr. H. Bawa Budi Raharja, MM. Setelah berbicang-bincang di ruang direktur, rombongan mulai melakukan penilaian di Ruang Dahlia (ruang perawatan anak). Disana mereka mewawancarai kepala ruangan dan petugas jaga. Petugas diminta menjelaskan standar kerja, protap dan mempraktekkan cara  mencuci tangan yang benar.
dr. Melda (kanan) mewawancarai petugas gizi
Setelah itu mereka ke Instalasi Gizi. Di ruangan ini pun tim tersebut melihat kelengkapan peralatan, standar kerja, SOP, pencapaian SPM dan lain-lain. Mereka melakukan wawancara dengan kepala instalasi dan staf gizi.
dr. Melda (kanan) mewawancarai kepala instalasi farmasi
Kunjungan selanjutnya adalah di Instalasi Farmasi. Tim melihat kelengkapan ruangan, penyimpanan obat. Pelaksanaan protap dan pelayanan pada pasien. Tim melihat formulir pengumpulan data untuk standar pelayanan minimal.
dr. Melda (kanan) mewawancarai spesialis anak
Tempat terakhir yang sempat admin ikuti adalah di poliklinik anak. Tim mewawancarai dokter spesialis anak, dokter asisten anak dan perawat di poliklinik anak.

Berikut ini adalah cuplikan videonya:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan