Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Rapat Koordinasi Penanganan Penyandang Masalah Sosial

Pengarahan oleh Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (paling kanan)
Pada hari Jum'at, 22 November 2013 bertempat di ruang kerja Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas, diselenggarakan rapat koordinasi penangangan penyandang masalah sosial. Dalam pertemuan ini kepala dinas, Muhammad Saleh Makki mengharapkan agar pihak-pihak terkait, seperti rumah sakit, pamong praja, dinas kesehatan, pihak kecamatan dan kelurahan dapat berkoordinasi untuk penanganan penyandang masalah sosial.
Peserta rapat koordinasi penanganan penyandang masalah sosial
Pihak rumah sakit menyatakan bahwa seluruh penyandang masalah sosial akan dilayani secara gratis di rumah sakit dengan Program Jamkesmas asal ada surat keterangan dari Dinas Sosial. Pihak pamong praja secara rutin melakukan razia terhadap pengemis dan mendampingi razia terhadap wanita tuna susila dan penggunaan obat terlarang. Beliau mengharapkan agar penyuluhan tentang masalah WTS dan Narkoba ini dilakukan kepada para orang tua, sehingga mereka bisa mengawasi anak-anaknya.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja juga mengharapkan kepada para khatib untuk menyampaikan masalah WTS dan Narkoba ini dalam khutbah-khutbah mereka. Dinas Kesehatan diharapkan bisa melakukan pembinaan kepada apotik dan toko obat, sehingga mereka tidak menjual ramuan yang memabukkan kepada masyarakat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan