Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas

Gambar
Kuala Kapuas, 5 April 2024 Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPD PPNI Kab. Kapuas, pada Ramadhan 1445H tahun ini berbagi Berkah Ramadhan dengan Tema "Jum'at Berkah Ramadhan"  Kegiatan ini dihimpun dari sumbangan anggota PPNI dan beberapa donatur, jumlah yang dibagikan 1.400 item terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur, nasi kotak dan takjil adapun sasaran ditahun ini, Rumah Singgah, Panti Asuhan, fakir miskin dan dhuafa. Foto, video dan tulisan merupakan kiriman Bapak M. Hipni

Pekan Kondom Nasional di Akper Pemkab Kapuas

Mahasiswa Akper praktek memasang kondom
Maraknya respon dari masyarakat tentang Pekan Kondom Nasional disikapi oleh salah seorang dosen di Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan menyelenggarakan kegiatan penyuluhan mengenai kondom. Dalam penyuluhan tersebut disampaikan bahwa sebenarnya kondom itu seperti pisau. Ia bisa digunakan untuk kebaikan, bisa juga digunakan untuk hal-hal yang tidak baik. Untuk kebaikan misalnya bisa digunakan sebagai metode kontrasepsi bagi pasangan yang ingin agar anaknya bisa menyusu sampai dua tahun. Bisa juga digunakan bagi suami yang memiliki "ejakulasi dini". Bisa digunakan sebagai pelindung sementara pada masa-masa subur bagi yang menggunakan metode KB Pantang Berkala. Tapi kondom juga bisa digunakan untuk mencegah kehamilan pada pasangan muda-mudi yang belum menikah.

Itulah sebabnya promosi kondom hendaknya tidak semata-mata dipandang sebagai promosi untuk seks bebas. Realitas sekarang sudah sangat memprihatinkan, hubungan seks diluar pernikahan sudah meraja lela. Para ibu rumah tangga banyak yang tertular dari para suaminya. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mencegah penularan penyakit tersebut adalah dengan menggunakan kondom.

Penyuluhan diatas menggunakan kondom yang diproduksi atas nama Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) yang didistribusikan secara gratis melalui berbagai sarana pelayanan kesehatan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan