Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Daftar Penduduk Miskin BPJS Kesehatan Bisa Diperbaharui

Dalam rapat koordinasi BPJS Kesehatan yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas pada hari Senin, 27 Januari 2014 yang lalu didapatkan keterangan bahwa data keluarga miskin diambil dari Kementerian Sosial. Dalam sebuah pertemuan tidak resmi dengan salah satu staf Menteri Sosial, Bapak Musoli, admin mendapat informasi bahwa data keluarga miskin BPJS Kesehatan dapat diperbaharui. Pembaharuan data keluarga miskin tersebut dapat diusulkan melalui Dinas Sosial di masing-masing kabupaten.

Melihat peluang ini, Pemerintah Kabupaten Kapuas hendaknya menyelesaikan pendataan penduduk miskin di Kabupaten Kapuas yang sudah dimulai pada tahun 2013. Bila sebelum pertengahan tahun 2014 ini pendataan tersebut bisa diselesaikan, maka pembaharuan data keluarga miskin di Kabupaten Kapuas bisa dimasukkan dalam database keluarga miskin tahun 2014. Hal ini akan menghemat pengeluaran pemerintah untuk mendanai pelayanan kesehatan bagi keluarga miskin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan