Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas

Gambar
Kuala Kapuas, 5 April 2024 Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPD PPNI Kab. Kapuas, pada Ramadhan 1445H tahun ini berbagi Berkah Ramadhan dengan Tema "Jum'at Berkah Ramadhan"  Kegiatan ini dihimpun dari sumbangan anggota PPNI dan beberapa donatur, jumlah yang dibagikan 1.400 item terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur, nasi kotak dan takjil adapun sasaran ditahun ini, Rumah Singgah, Panti Asuhan, fakir miskin dan dhuafa. Foto, video dan tulisan merupakan kiriman Bapak M. Hipni

Pencari Kayu Bakar

Pencari kayu bakar di Desa Anjir Palambang
Pencari kayu bakar di Desa Anjir Palambang, Kecamatan Pulau Petak ini menceritakan bahwa kayu bakar (kayu galam) ini diperolehnya dari lahan yang jaraknya bisa mencapai 10 kilometer dari desanya, ke arah daratan. Menurut beliau, bila lahan tersebut sudah ditanami kelapa sawit, maka habislah kayu galam tersebut. 

Kayu galam ini dijual dengan harga Rp 130.000 per 1000 potong. Untuk yang ukurannya kecil harganya Rp 70.000 per 1000 potong. Dalam sehari dia bisa mengumpulkan kayu bakar dalam jumlah untuk 1000 potong tersebut. Kayu tersebut akan dipotong-potong dalam ukuran kecil menggunakan chainsaw. Setelah itu kayu tersebut dipotong secara manual menggunakan kapak. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan