Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Area Merokok - Apakah Ada Kesalahan Desain?

Area merokok di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo
Area merokok di rumah sakit dirancang tanpa atap. Disekelilingnya dilengkapi dengan pot-pot bunga untuk menyerap CO2. Namun masalah mulai timbul dengan desain area merokok seperti ini.
Tanah dari pot bunga mengotori kursi
Saat musim hujan dimulai, tempat ini tidak bisa digunakan karena tidak ada atapnya. Hujan yang turun dengan deras membuat pot-pot yang diletakkan menghadap ke area merokok, mengeluarkan tanah mereka mengotori tempat duduk dan lantai. Poster yang ditempel di dinding pun langsung lepas diterpa oleh hujan deras.
Wastafel pajangan
Wastafel yang ada di dekat pintu masuk pun tampaknya hanya dibuat sebagai pajangan karena  tidak disambung dengan saluran air yang ada. Pembuangan air pun tidak disambungkan ke saluran limbah yang ada.
Tempat abu rokok yang tidak dibuka plastiknya
Karena ruangan ini tidak beratap, pemborong pun tampaknya bingung apakah mereka harus membuka plastik atas tempat merokok atau tidak. Karena kalau plastiknya dibuka, maka tempat abu rokok ini akan penuh dengan air hujan dan bisa menjadi tempat perindukan nyamuk demam berdarah dengue.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan