Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

Pemasangan Kap Mahasiswa Angkatan XIV Akper Pemkab Kapuas


Pada hari Kamis, 19 Maret 2015 bertempat di ruang kuliah Akper Pemkab Kapuas dilaksanakan Acara Pemasangan Kap (Capping Day) Mahasiswa-Mahasiswi Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Kapuas Angkatan XIV Tahun Akademik 2014/2015.

Direktur Akper, Bapak Santoso, menyampaikan bahwa dari 98 mahasiswa yang diterima ada satu orang yang mengundurkan diri. Beliau mengajak kepada para mahasiswa agar makin rajin belajar. 

Setelah sambutan dari direktur Akper Pemkab Kapuas dilakukan pemasangan kap secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa dan mahasiswi oleh Kepala Bidang SDM Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Ibu Nurul. 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan janji mahasiswa dan pembacaan keputusan direktur tentang mahasiswa berprestasi semester satu tahun akademik 2014/2015 oleh Bapak Gandie sebagai berikut:

Kelas 1A
1. Dewi Purnama Sari
2. Cahyono Saputra
3. Ni Kadek Purwantini

Kelas 1B
1. Normaya Safitri
2. Novensi Apriliana Palo
3. Lukmanul Hakim

Dalam sambutannya Kepala Bidang SDM Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas menyampaikan bahwa Capping Day merupakan awal kiprah mahasiswa di masyarakat, puskesmas dan rumah sakit. Beliau berharap agar mahasiswa dan dosen lebih giat dalam proses pembelajaran. Beliau menyampaikan bahwa sudah dibuat program satu desa satu bidan dan  satu perawat khususnya di daerah-daerah terpencil.

Direktur Akper (tengah) bersama dengan Kabid SDMK  Dinkes (kiri) dan Pudir (kanan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan