Navigating Integrity Zone Development: A Hospital's Journey

Gambar
 This storyboard chronicles the efforts of a medical services head tasked with understanding and implementing an integrity zone at RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Hospital. Over one evening, they delve into the self-assessment form required for the integrity zone's development, consulting ChatGPT for clarification on complex issues and drafting essential documents. By morning, they are ready to lead a staff assembly, outlining the steps necessary to foster a culture of integrity within the hospital. On April 17, 2024, the director of RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo assigned the head of medical services to attend a socialization meeting for the integrity zone development. Searching for foundational documents for the integrity zone at night, finding the self-assessment form. Exploring the self-assessment questions, using ChatGPT to understand the complicated parts. Asking ChatGPT for advice on: Team Decree (SK Tim Kerja), Work Plan (Rencana Kerja), Change Agents (Agen Perubahan),

4 cara sederhana untuk menambah energi anda



  1. Sesuaikan dengan kondisi anda. Jika anda adalah orang yang rajin dan giat, anda mungkin suka senantiasa beraktivitas - tapi jangan bebani diri sendiri secara berlebihan. Anda dapat menyesuaikan dengan kondisi anda dan tetap menyelesaikan dengan berbagai tugas. Contohnya, daripada terus menerus melaksanakan aktivitas selama dua jam, bagi tugas tersebut menjadi beberapa waktu misalnya tugas pagi hari, tugas siang hari, dan tugas sore hari - dengan istirahat dan makan diantara waktu-waktu tersebut.
  2. Berjalan atau tidur sebentar. Tidak ada yang lebih memuaskan dari pada tidur sebentar bila anda sangat lelah. Jika anda memiliki masalah untuk tidur di malam hari, ketahuilah bahwa tidur siang dapat membuat insomnia menjadi lebih buruk. Jika itu adalah masalah anda, maka gantilah kegiatannya dengan tetap bergerak. Bangun dan jalan beberapa blok, atau bangun dan berputar-putar. Jika anda tidak sulit tidur, nikmatilah 20-30 menit tidur siang.
  3. Hindari sebagian besar suplemen. Anda mungkin sudah mendengar tentang suplemen yang dapat menambah energi atau "anti penuaan". Tidak ada bukti bahwa mereka efektif.
    • DHEA. Tidak ada bukti bahwa DHEA memberi manfaat, dan efek sampingnya tetap tanda tanya besar. Anda sebaiknya tidak membelinya karena iklan di majalah, karena anda tidak tahu apa yang ada di dalamnya.
    • Besi. Besi dapat memperbaiki energi bila anda benar-benar kekurangan zat besi, yang mana seorang dokter dapat memeriksa dengan pemeriksaan darah. Jika anda tidak kekurangan besi, anda tidak perlu mengkonsumsinya - dan memiliki terlalu banyak besi dalam tubuh dapat membahayakan.
    • Vitamin B. Benar bahwa vitamin B (B1, B2, B6, B12) membantu tubuh untuk mengubah makanan menjadi bentuk energi yang dapat dibakar oleh sel, tetapi mengkonsumsi lebih banyak vitamin B tidak akan memberi energi lebih banyak untuk sel anda. Itu adalah mitos.
  4. Makanlah secara bijak. "Sugary roll" dari toko roti memberikan banyak kalori, tetapi tubuh anda cenderung memetabolisme mereka lebih cepat, dan kemudian anda dapat berakhir dengan rendahnya gula darah dan kelelahan. Anda akan berada pada tingkat energi yang mantap dengan memakan protein tanpa lemak dan karbohidrat yang tidak dimurnikan. Coba yogurt rendah lemak dengan olesan kacang, kismis, dan madu. Tubuh anda akan menggunakan campuran karbohidrat--serat-protein secara teratur. Jangan lewatkan makan, sekali-pun. Tubuh anda perlu sejumlah kalori untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Lebih baik untuk memberi jarak antara waktu makan sehingga tubuh anda mendapatkan zat gizi yang diperlukannya sepanjang hai. 
Sumber : HEALTHbeat 9 Mei 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan