Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas

Gambar
Kuala Kapuas, 5 April 2024 Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPD PPNI Kab. Kapuas, pada Ramadhan 1445H tahun ini berbagi Berkah Ramadhan dengan Tema "Jum'at Berkah Ramadhan"  Kegiatan ini dihimpun dari sumbangan anggota PPNI dan beberapa donatur, jumlah yang dibagikan 1.400 item terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur, nasi kotak dan takjil adapun sasaran ditahun ini, Rumah Singgah, Panti Asuhan, fakir miskin dan dhuafa. Foto, video dan tulisan merupakan kiriman Bapak M. Hipni

Geliat BASNO di Basarang

Pemicuan BASNO di Desa Batuah (Courtesy of dr. David Abiyoso)
Kegiatan Buang Air Besar Sembarangan Nol (BASNO) di Kecamatan Basarang diawali dengan niat dari dr. David Abiyoso untuk menyediakan 1000 jamban bagi keluarga di Kecamatan Basarang. Niat ini kemudian makin diperkuat ketika Desa Bungai Jaya akan dijadikan sebagai tempat kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK.
Sepakat enam belas jamban umum, gotong royong warga (Courtesy of dr. David Abiyoso)
Ketika tim mengadakan peninjauan ke lokasi, mereka melihat bahwa yang menjadi kendala adalah banyaknya "WC cemplung" yang berderet-deret di pinggir sungai kecil yang melintasi desa-desa di Basarang.
Hasil karya tim BASNO Desa Basungkai (Courtesy of dr. David Abiyoso)
Setelah itu mulailah dr. David menggalang kerjasama dengan berbagai pengampu kepenting untuk mendukung program BASNO ini. Bak gayung bersambut, semua lintas sektor di Kecamatan Basarang turut serta bahu membahu mendukung kegiatan ini.
Tim BASNO Desa Basungkai (Courtesy of dr. David Abiyoso)
Semoga dalam dimasa mendatang, Basarang akan bebas dari buang air besar sembarangan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan