Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

8 teknik mengurangi nyeri yang terbukti berhasil


  1. Dingin dan panas. Metode mencoba-dan-benar ini masih merupakan dasar untuk mengurangi nyeri akibat beberapa cedera tertentu. Jika buli-buli panas atau dingin buatan sendiri tidak berhasil, coba hubungi spesialis kesehatan fisik dan rehabilitasi untuk mendapat versi mereka yang dapat melakukan penetrasi lebih dalam ke otot dan jaringan.
  2. Olahraga. Aktivitas fisik memainkan peran penting dalam menghentikan "lingkaran setan" dari nyeri dan mengurangi mobilitas yang ditemukan pada beberapa kondisi kronik seperti radang sendi dan pegal-pegal. Cobalah aktivitas aerobik seperti berjalan, berenang, atau bersepeda.
  3. Terapi fisik dan terapi okupasi. Ahli terapi fisik akan membimbing anda melalui serangkaian latihan yang dirancang untuk menjaga dan memperbaiki kekuatan dan mobilitas anda. Ahli terapi okupasi membantu anda untuk belajar melakukan berbagai aktivitas harian dengan cara yang tidak memperparah nyeri anda.
  4. Teknik pikiran-tubuh. Teknik ini, yang meliputi meditasi, mindfulness, dan latihan pernapasan, membantu anda mengembalikan perasaan pengendalian terhadap tubuh anda dan menurunkan respon "lawan atau lari", yang dapat memperburuk ketegangan dan nyeri otot kronik.
  5. Yoga dan tai chi. Dua latihan ini menggabungkan pengendalian pernapasan, meditasi, dan gerakan peregangan dan memperkuat otot. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa mereka dapat membantu orang untuk menangani nyeri yang disebabkan oleh kondisi yang mendasarinya, dari sakit kepala, nyeri sendi sampai cedera yang sudah berlangsung sejak lama.
  6. Biofeedback. Teknik ini melibatkan belajar relaksasi dan latihan pernapasan dengan bantuan dari sebuah mesin biofeedback, yang mana mengubah data fungsi fisiologis (seperti denyut jantung dan tekanan darah) menjadi data visual seperti grafik, cahaya kelap-kelip, atau animasi. Memperhatikan dan memodifikasi visualisasi membuat anda rasa pengendalian respon tubuh terhadap nyeri.
  7. Terapi musik. Penelitian telah menunjukkan bahwa musik dapat membantu mengurangi nyeri selama dan sesudah operasi dan persalinan. Musik klasik telah terbukti bekerja sangat baik, tetapi tidak ada salahnya bila anda mencoba musik kesukaan anda - mendengarkan suatu jenis musik dapat mengalihkan perhatian anda terhadap nyeri dan rasa tidak nyaman.
  8. Terapi pijat. Tidak hanya membuat nyaman, pijat juga mengurangi nyeri dengan jalan mengurangi ketegangan otot dan sendi, mengurangi stres dan kecemasan, dan mungkin juga membantu mengalihkan perhatian anda dari nyeri dengan jalan memperkenalkan sensasi "saingan" yang mengalahkan sinyal nyeri. 
Sumber: HEALTHbeat 17 Oktober 2015.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan