Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

Mengenal Dubach-Vischer Marianne

The doctor's children in Kuala Kapuas
Mungkin banyak yang bertanya-tanya siapa beliau. Beliau adalah anak dari dr. Vischer yang pernah menjadi direktur RS Kuala Kapuas pada tahun 1930-an. Beliau lahir tahun 1926 di Basel, Swiss. Kemudian pada tahun 1927 mengikuti ayahnya yang menjadi dokter misionaris di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah. Setelah itu dia tinggal bersama neneknya di Basel Swiss. Dia berhenti kuliah kedokteran karena menikah. Sebagai ketua asosiasi "Leonhard Home" dan the "Basler Women's Association", yang dia pimpin setiap sepuluh tahun, dia mengkampanyekan masalah wanita dan anak-anak. Beliau adalah anggota pengurus Protestant Women's Federation pada tahun 1980 dan dipilih sebagai Grand Council of the Canton of Basel-Stadt sampai tahun 1992.

Beliau menulis dua buah buku yang berisi pengalaman orang tuanya dan pengalamannya selama tinggal di Kuala Kapuas dan Basel:


Sumber: Frederick Reinhart Verlag


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan